Luas Los Sempit, Ini Keluhan Pedagang Pasar Anom Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Pasar Anom Sumenep
Pasar Anom Sumenep

PortalMadura.Com, – Pedagang Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengeluhkan luasnya los yang disediakan pemerintah setempat. Ukuran los hanya seluas 1,10. x 1,80 meter.

“Los yang disediakan terlalu sempit dan tidak ada tembok pembatasnya,” terang Koordinator paguyuban pedagang pasar Anom Baru Sumenep, Karsono, Jumat (20/1/2017).

Selain sempit, lokasi 80 los berada disisi utara bangunan pasar modern tersebut. Akibatnya, tidak terjangkau oleh para pengunjung atau pembeli di pasar tersebut.

“Coba bayangkan, ukuran etalase untuk penjual arloji saja 1,20 x 70 meter. Berarti sisa untuk tempat berdiri hanya tinggal 40 cm. Ini kan tidak layak untuk ditempati,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Anom Baru Sumenep, Abdul Hamid mengaku keberadaan los pasar tersebut sudah layak untuk dijadikan ruang kegiatan ekonomi para pedagang

“Ukuran itu kami rasa sudah wajar, karena ukuran losnya memang sempit. Ini los, jangan samakan dengan toko atau kios,” ucap Abdul Hamid.

Hingga saat ini masih banyak pedagang yang belum tertampung. Namun, pihaknya berjanji akan mencarikan solusi diluar pasar tersebut.

“Pedagang yang belum tertampung tetap kami upayakan, rencanya akan ditempatkan diluar,” janjinya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.