Luasan Lahan Tebu di Pamekasan Belum Penuhi Syarat Bangun Pabrik

Avatar of PortalMadura.Com
Luasan Lahan Tebu di Pamekasan Belum Penuhi Syarat Bangun Pabrik
dok. Panen Tebu

PortalMadura.Com, – Luas lahan tebu di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur masih tergolong sedikit. Yakni hanya 800 hektar yang tersebar di 13 kecamatan. Jumlah itu belum memenuhi syarat standart untuk membangun pabrik tebu.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Pamekasan, Ajib Abdullah mengatakan, pihaknya telah menarget luasan lahan 1.500 hektar guna memenuhi syarat pendirian pabrik tebu yang telah direncanakan sejak awal. Namun, fakta di lapangan ternyata belum memenuhi target tersebut.

“Target luasan lahan tebu untuk mendirikan pabrik tebu itu 5 ribu hektar se-Madura. Artinya, kalau di Pamekasan, Sampang, Bangkalan dan Kabupaten Sumenep sudah memiliki luas lahan 1.500 hektar. Pabrik sudah bisa dibangun, karena sudah 6 ribu hektar,” katanya, Rabu (30/9/2015).

Untuk studi awal yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PTPN XI, pabrik tebu tersebut akan dibangun di wilayah Pamekasan sebagai kabupaten yang dapat dijangkau oleh tiga kabupaten lainnya di Madura. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.