oleh

Lucinta Luna Dilaporkan ke Polisi, Karena Hal Ini…

PortalMadura.Com – Lucinta Luna akhirnya dilaporkan ke Polres Manokwari oleh sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari.

Laporan tersebut diketahui dari unggahan Instagram @papuabarathitz, Kamis (31/5/2018). Dalam laporannya, Lucinta Luna diduga melakukan tindak pidana penghinaan di media sosial terhadap Manokwari.

Udah ya…admin mau bobok syantik dulu.. Terpatahkanlah semua yang bilang hanya gertakan itu! Udah ya…kita serahkan dan percayakan kepada komandan2 dari Kepolisian… Tetap kawal terus kasus ini… Semangat untuk saudara2 Aliansi…perjuangan kalian tidak akan sia2 untuk daerah yang kalian jaga harkat martabatnya…,” tulis @papuabarathitz.

Rupanya, sebelum dilaporkan pada polisi, mahasiswa asal Manokwari Yokyakarta juga mengecam tindakan Lucinta Luna yang juga di unggah @papuabarathitz.

View this post on Instagram

๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ‘ˆJangan lupa follow #papuabarathitz TERIMAKASIH SAUDARA KAMI YANG DI JOGJA….PERNYATAAN SIKAP HIMPUNAN MAHASISWA MANOKWARI YOGYAKARTA @koppe_caribostyle_ MAHASISWA GABUNGAN PEGAF (PEGUNUNGAN ARFAK) dan IKMASOMM (IKATAN MAHASISWA SOUB MEYAH MANOKWARI). 1. MENYIKAPI VIDEO VIRAL @lucintaluna TERTANGGAL 22 MEI 2018 LEWAT LIVE INSTAGRAM, YANG MENGATAKAN UCAPAN NONOKWARI YANG ARTINYA NONOK ADALAH KELAMIN MANUSIA. TERKAIT UCAPAN TERSEBUT, MAKA KAMI HIMPUNAN MAHASISWA MANOKWARI YOGYAKARTA MENGECAM KERAS UCAPAN TERSEBUT. 2. KAMI HIMPUNAN MAHASISWA MANOKWARI YOGYAKARTA MENGUTUK PERBUATAN TERSEBUT DAN MENDUKUNG SAUDARA KAMI DI ALIANSI MASYARAKAT CINTA MANOKWARI. 3. KAMI MENUNTUT LUCINTA LUNA AGAR MEMENUHI SEMUA TUNTUTAN SAUDARA KAMI SEBAGAI BERIKUT : A. LUCINTA LUNA SECARA LANGSUNG DATANG KE MANOKWARI, DALAM PROSES PENYELESAIAN INI MELALUI PERMINTAAN MAAF SECARA LANGSUNG TERHADAP MASYARAKAT PADA TANGGAL 30 MEI 2018. B. LUCINTA LUNA MEMBAYAR DENDA ADAT AKIBAT PERBUATAN TSB SECARA SENGAJA ATAUPUN TIDAK SENGAJA SEBESAR RP. 5 MILYAR RUPIAH, DIBAYARKAN PADA TANGGAL 30 MEI 2018 SECARA TUNAI. C. KAMI MINTA ATAS NAMA HIMPUNAN MAHASISWA MANOKWARI YOGYAKARTA AKAN MEMBAWA KE JALUR HUKUM UNTUK MEMPROSES SESUAI ATURAN HUKUM YANG BERLAKU JIKA PIHAK YANG BERSANGKUTAN TIDAK MEMENUHI TUNTUTAN KAMI. D. KAMI MEMINTA LUCINTA LUNA MEMBUAT PERNYATAAN SECARA TERTULIS UNTUK TIDAK MENGULANGI KEJADIAN PELECEHAN/PELANGGARAN HUKUM PADA TANGGAL 30 MEI 2018 DI KOTA MANOKWARI. DEMIKIAN SURAT PERNYATAAN SIKAP INI. HIMPUNAN MAHASISWA MANOKWARI YOGYAKARTA. YOGYAKARTA, 29 – 5 – 2018.

A post shared by Visit Papua Barat – Indonesia (@papuabarathitz) on

Sementara, Lucinta Luna telah mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya. Permohonan maaf itu juga disampaikan melalui akun @lucintaluna, 23 Mei 2018.

(Hartono)

Loading...