Macaroon, Kue Warna-Warni Untuk Si Kecil

  • Bagikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kue merupakan makanan yang sangat digemari oleh anak-anak, rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, serta renyah ini membuat si kecil sangat menyukainya.

Apalagi kalau penampilan kue itu menarik, seperti kue macaroon dengan warna-warni kue tersebut akan membuat anak ketagihan makan kue ini.

Inilah kesempatan bagi Anda untuk membuatnya dirumah. Berikut dibawah ini cara membuatnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
120g tepung almond
3 buah putih telur
2 sendok makan gula kastor
200g gula icing
2 sendok makan icing sugar untuk hiasan
Pewarna makanan secukupnya

Bahan Untuk Olesan :
100g cokelat putih yang dipotong – potong
2 sendok makan krim kental
1,5 sendok the vanilla bubuk

Cara Membuat Olesan :
1. Pertama – tama masak cokelat putih yang dicampur dengan krim kental menggunakan api kecil. Pastikan adonan tersebut sudah tercampur dengan rata

2. Setelah tercampur, angkat dan diamkan dalam mangkuk hingga kental dan dingin. Dan siap untuk dioleskan pada kue macaroon

Cara Membuat Kue Macaroon :
1. Pertama, siapkan Loyang terlebih dahulu setelah itu olesi Loyang dengan mentega tipis – tipis. Jika sudah, tutup dengan menggunakan kertas roti lalu sisihkan.

2. Kocok 3 buah putih telur tadi hingga lembut menggunakan kecepatan tinggi.

3. Setelah sudah lembut, campurkan gula kastor sambil mengocok hingga gula larut dengan sempurna. Jika sudah, matikan mixer.

4. kemudian masukkan icing sugar dan juga tepung almond kedalam adonan telur tadi, aduk hingga rata menggunakan spatula.

5. Setelah itu pisahkan adonan ke dalam mangkuk – mangkuk kecil, lalu campurkan pewarna makanan yang anda siapkan, aduk rata.

6. Setelah adonan siap, masukkan adonan kedalam plastic berbentuk segitiga, lalu cetak dengan bentuk yang sama pada Loyang pada langkah ke 1.

7. Taburkan icing sugar diatas adonan dan diamkan selama15 – 20 menit.

8. Panggang adonan pada suhu oven 150C selama 20 menit.

9. Langkah terakhir, ambil satu bagian macaroon dan oleskan dengan adonan olesan tadi kemudian tutup dengan adonan macaroon satu lagi dengan warna sama, diamkan hingga dingin.

Nah itulah cara membuat kue macaroon yang enak dan lezat dengan warna warna menarik yang bisa anda praktekan sendiri dirumah. (duniainter.net/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.