oleh

Madura FC ‘Hantarkan’ Persita Tangerang ke Semifinal Liga 2 2018

PortalMadura.Com, Sumenep – Persita Tangerang lolos ke babak Semifinal Liga 2 2018 dengan modal 10 poin setelah meraih kemenangan 2-1 di kandang Madura FC, Rabu 21 November 2018, kick off pukul 15.30 WIB.

Laga sengit berlangsung sejak menit awal di Stadion A. Yani, Panglegur, Sumenep, Jatim. Tim tuan rumah Madura FC tertinggal di babak pertama pada menit 36′.

Jala gawang Laskar Jokotole, julukan Madura FC yang dikawal Wais Al Qorni bobol. Gol dicetak pemain Persita Tangerang, Aldi Al Achya.

Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk Persita Tangerang.

Babak kedua, terjadi kemelut di titik terlarang depan gawang Persita Tangerang hingga membuahkan hadiah penalti dari sang wasit Abdul Rahman asal Sulawesi Tengah.

Joko Prayitno yang diposisikan sebagai pemain cadangan menggantikan Obet Rivaldo Yulius dipercaya menjadi algojo. Gol berhasil memporak-porandakan gawang tamu yang dikawal Yogi Triyana pada menit ’50. Skor imbang 1-1.

Persita Tangerang yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke Semifinal terus berusaha mengurai pertahanan Madura FC. Benturan antar pemain tak terhindarkan.

Pada menit ’76 Egi Melgiansyah berhasil mengecoh pemain belakang Madura FC, gol dengan sempurna bersarang di jala gawang tuan rumah. Skor 2-1 untuk Persita Tangerang.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, Madura FC kesulitan untuk menambah gol. Skor akhir tetap 2-1- untuk Persita Tangerang.

Kemenangan Persita Tangerang di kandang Madura FC mengantarkan pada babak Semifinal Liga 2 2018.

Pada waktu bersamaan, PSS Sleman menjamu tim tamu Persiraja Banda Aceh, di Stadion Maguwoharjo.

PSS Sleman berhasil mengubur ambisi Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 5-0 untuk kemenangan PSS Sleman.

Dengan laga pamungkas babak 8 besar Liga 2 2018 grup B tersebut, maka Persita Tangerang dan PSS Sleman lolos pada babak Semifinal.

(Hartono)