oleh

Madura FC Sambut Kompetisi Liga 2 2019 dengan Tim Pelatih Berkelas

PortalMadura.Com, SumenepLaskar Jokotole, julukan Madura FC akan melakoni musim Liga 2 2019 dengan formasi tim pelatih berkelas.

Pihak manajen Madura FC, Minggu (28/4/2019) secara resmi mengumumkan tim pelatih yang akan meracik para pemainnya.

Mereka adalah Eduward Tjong sebagai pelatih kepala, Lilik Suheri didaulat sebagai asisten pelatih dan Hermansyah menempati pelatih kiper.

Manajer Madura FC, Januar Herwanto menyampaikan, pihak bergerak cepat untuk membentuk kerangka tim guna menghadapi musim kompetisi Liga 2 2019.

“Alhamdulillah, setelah melalui komunikasi intensif, kami akhirnya bersepakat dan selanjutnya menunjuk tim pelatih sebanyak tiga orang,” terang Januar Herwanto.

Pihaknya menilai, para pelatih tersebut telah memiliki pengalaman sebagai pemain timnas dan jam terbangnya sangat tinggi di kepelatihan.

“Mereka layak dan pantas melatih tim kami. Mereka pun pernah menjadi pelatih tim di Liga 1, seperti Eduward Tjong di Persela Lamongan dan PS TNI,” jelasnya.

Loading...

Bahkan, pihaknya yakin tim pelatih tersebut akan kompak melatih Laskar Jokotole yang bermarkas di Sumenep Madura, karena sebelumnya juga pernah terlibat dalam satu tim.

“Hasil komunikasi kami, tim pelatih akan tiba dan berada di Sumenep pada 9 Mei 2019. Kami menilai mereka telah profesional dan bisa segera beradaptasi,” ujarnya.

Manajemen Madura FC juga mohon doanya pada warga pulau Madura dan Sumenep khususnya, agar mampu membentuk tim hebat untuk menghadapi Liga 2 2019.

“Dan terima kasih atas dukungannya selama ini,” pungkas Januar Herwanto.

Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019 rencananya digelar mulai tanggal 14 atau 15 Juni 2019 dan berakhir 7 Desember 2019.

Hal tersebut disampaikan Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Asep Saputra beberapa waktu lalu.

Sedangkan Liga 1 Indonesia 2019 diputuskan bergulir pada Rabu, 8 Mei 2019. Hal itu sesuai dengan kesepakatan dalam kongres tahunan PSSI pada Januari 2019 yang memutuskan Liga 1 Indonesia musim 2019 ditargetkan mulai berjalan di rentang tanggal 1 hingga 8 Mei 2019.


Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar