Ini Cara Terbaik yang Harus Kamu Lakukan Saat Beragumen dengan Pasangan

berdebat
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Perdebatan atau argumen yang berbeda dalam sebuah hubungan menjadi suatu hal yang wajar dan bahkan bisa dibilang hal tersebut merupakan bumbu untuk membuat hubungan lebih bervariasi.

Yap, tentunya kita tahu bahwasanya semua orang memiliki persepsi dan pandangan yang berbeda dalam suatu hal. Entah itu dengan teman, orang tua, pasangan, sahabat, dan lain sebagainya. Pada dasarnya that’s a reasonable. Tuhan menciptakan setiap makhluknya dengan pola pikir uniknya masing-masing. Jadi dengan argumen yang berbeda kita bisa berdialog dan menciptakan suatu kesimpulan tentu dan harus tanpa perkelahian atau caci maki.

Lalu bagaimana cara yang tepat yang harus kita lakukan saat sedang berdebat dengan pasangan ? mari kita bahas.

Jangan meremehkan perdebatan

Satu kata yang Groomers harus hindari adalah kata ‘santai’. Di tengah perdebatan yang membuat sarafnya menegang kata santai hanya akan menambahkan garam pada luka hatinya. So, kamu jangan sekali-kali menanggapi pembicaraannya dengan kata “santai, aja lah!”. Ini akan membuat wanita merasa pembicaraannya dianggap tidak penting. Perkataan kamu yang sederhana itu akan membuat uap panas di kepalanya semakin mengepul.

Jangan menyerang dengan tuduhan

Ketika dua orang sedang dihadapkan pada situasi yang tidak rasional, melakukan tuduhan padanya hanya membuat pertengkaran semakin memanas. Jadi jangan ucapkan kata-kata tuduhan seperti ” kamu tidak menghargai saya”, atau “kamu ini sukanya ngomel-ngomel aja, gak tahu apa aku lagi pusing!”

Cobalah sebisa mungkin untuk mengatakannya dari sudut yang lebih baik dengan menggunakan diri sendiri, seperti “aku merasa seperti tidak didengarkan” atau “aku merasa tidak dihargai”. Kata-kata seperti itu akan menghindari dirinya merasa diserang, dan dia akan mulai berbicara terbuka pada dirimu. Bahkan menggunakan cara ini bisa berakhir dengan permintaan maaf darinya.

Berbohong untuk mencairkan suasana

Tinggalkan tips ini jika kamu tidak membutuhkannya. Tetapi pada situasi tertentu sedikit berbohong bisa membantumu mengatasi ketegangan dengannya. Ketika wanitamu memberikan tatapan yang sadis dengan suaranya yang sedikit mendesis saat berbicara, usahakan sebisa mungkin untuk mengiyakan apa saja yang dikatakannya. Membohongi diri sendiri dan mengalah lebih tepatnya, agar suasana tak semakin diujung tanduk.

Cara ini berguna untuk memberikan dia waktu untuk menenangkan dirinya yang tengah dilanda amarah. Setidaknya setelah itu kamu bisa meredam suasana yang panas, dan bisa mulai berbicara dengan kepala dingin.

Hal yang penting untuk urusan yang satu ini adalah, sepanas apapun suasana yang terjadi, sebisa mungkin kamu harus menjaga agar pikiran kamu tetap dingin dan jernih. Karena dengan pikiran yang jernih, penyelesaian perdebatan akan menjadi lebih mudah.

Nah, itulah beberapa tips atau cara untuk bagaimana saat kamu berdebat dengan pasanganmu. Berbeda pendapat itu boleh-boleh saja. Akan tetapi tetap harus menjaga dan mengontrol emosi agar hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi. Dalam hubungan setelah berdebat, Jika masih ingin berlanjut pastinya salah satu harus ada yang mengalah. Tenanglah, mengalah itu bukan artinya kalah. Hanya saja cara ini merupakan cara terbaik, agar hubungan tak makin tambah runyam dan berakhir dengan kata pisah. Semoga bermanfaat guys.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.