oleh

Madura FC vs Mitra Kukar, Laga Krusial Bagi Laskar Jokotole

PortalMadura.Com, Sumenep – Skuat Madura FC bakal melakoni pertandingan krusial saat menjamu Mitra Kukar FC dalam lanjutan laga pekan 16 Liga 2 2019 grup timur di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (13/9/2019) kick off pukul 15.30 WIB.

Laskar Jokotole julukan Madura FC tidak ingin menambah jumlah kekalahan yang sudah 5 kali dicicipi pada kasta kedua sepak bola Indonesia dari 13 kali main.

Pada laga melawan Mitra Kukar kali ini, Madura FC akan tampil habis-habisan dalam usaha mengamankan tiga poin sebagai bekal untuk lima kali laga tandang berikutnya yang akan dijalani berturut-turut.

Pada laman Liga Indonesia, Madura FC akan mengakhiri laga penyisihan Liga 2 2019 grup timur melawan Persatu Tuban di kandang, yang dijadwalkan 13 Oktober 2019 sebelum menuju pintu babak 8 besar Liga 2 2019.

Pelatih Kepala Madura FC, Agus Yuwono menyampaikan, anak asuhnya sudah siap dimainkan dan dalam kondisi bagus untuk menghadapi tim tamu Mitra Kukar FC, besok Jumat (13/9).

Menurutnya, melakukan rotasi pemain saat melawan Mitra Kukar FC sangat mungkin untuk dilakukan agar performa penggawa Laskar Jokotole semakin baik.

Laga home melawan Mitra Kukar dinilainya sangat penting untuk mengamankan poin penuh sebelum away.

Madura FC akan tandang berturut-turut ke Persis Solo (18/9), PSIM Jogja (23/9), Persewar Waropen (27/9), Persik Kediri (4/10), dan ke kandang Persiba Balikpapan (8/10).

Loading...

“Rotasi pemain ada. Itu disesuaikan dengan kebutuhan. Dan tentu kerja keras untuk mengamankan poin,” kata AY sapaan Agus Yuwono, Kamis (12/9/2019) malam.

Bahkan pihaknya tidak peduli dengan klasemen tim tamu Mitra Kukar yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 2 2019 grup timur.

“Itu kan klasemen, bola di lapangan berbeda,” tandas AY yang optimis meraih kemenangan lawan Mitra Kukar FC.

Naga Mekes julukan Mitra Kukar FC sudah menjalani 14 kali laga. Selama laga mengalami kekalahan 3 kali, 5 kali seri dan 6 kali menang dengan mengantongi 23 poin.

Pada putaran pertama Liga 2 2019 grup timur, Mitra Kukar dibuat bertekuk lutut di kandang oleh penggawa Madura FC dengan skor 0-1 (19/8).(*)

Baca Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar