oleh

Madura FC vs Persiwa Wamena, ‘Badai Pegunungan’ Tumbang

DOK

PortalMadura.Com, Sumenep – Persiwa Wamena tumbang di kandang Madura FC, Minggu sore (6/5/2018) dengan skor 2-0 di Stadion A Yani, Pangligur, Sumenep, Jawa Timur pada pekan ketiga Liga 2 Indonesia.

Kemenangan Madura FC atas lawannya yang bertajuk Badai Pegunungan itu dilakoni pada babak kedua. Diawal pertandingan hingga babak pertama berakhir, kedua tim saling tekan dan bermain keras, namun sama-sama tidak menghasilkan poin.

Pada babak kedua tidak ada pola perubahan permainan yang signifikan. Kedua tim tetap saling melancarkan serangan dan memperkuat pertahanan.

Usaha tim Laskar Jokotole, julukan Madura FC akhirnya gol pertama dilesakkan oleh kapten tim Beny Ashar pada menit ke-61 dari sisi kanan. Papan skor berubah 1-0 untuk Madura FC.

Persewa Wamena besutan Suimin Diharja menarik Abdul Haris Tuakia digantikanYoseph Ostanika Malau untuk mengejar ketertinggalannya.

Tuan rumah juga melakukan pergantian pemain dengan tambahan striker Joko Prayitno menggantikan Janneth Y Silvester Kamare pada menit ke-83.

Joko Prayitno, pemain bernomor punggung 60 ini akhirnya mampu memporak-porandakan gawang lawan yang dikawal Adek Edo Kurnia Caniago pada menit ke-89. Kedudukan pun berubah jadi 2-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Agung Setiawan sebagai tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah 2-0. Gawang Madura FC yang dijaga Usman Pribadi terselamatkan.

Madura FC tercatat menang 2 kali pada laga kandang yang sebelumnya melawan PSIM Yogyakarta, Kamis sore (26/4/2018) dengan skor 3-1 dan menang 1 kali pada laga tandang, Rabu sore (2/5/2018) melawan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Madura ini tergabung dalam Grup Wilayah Timur bersama 11 klub lainnya dalam Liga 2 Indonesia 2018. Pada kompetisi laga perdana menghadapi PSIM Jokjakarta.

Sedangkan 11 tim yang bergabung dengan Madura FC di Grup Wilayah Timur Liga 2 Indonesia 2018, yakni PSIM Jogja, PSS Sleman, Blitar United, Persigo Semeru FC, Martapura FC, PS Mojokerto Putra, Persiba Balikpapan, Persiwa Wamena, Kalteng Putra, Persegres Gresik United, dan PSBS Biak.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.