oleh

Madura United Ciptakan Gol Cepat, Persebaya Balas di Babak Kedua

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia leg pertama yang mempertemukan Persebaya versus Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya berakhir dengan skor imbang 1-1, Rabu (19/6/2019) sore.

Pada laga tersebut, Madura United yang bertindak sebagai tim tamu mampu menciptakan gol cepat kala pertandingan baru berjalan 2 menit. Gol ini didapat berkat sepakan Aleksandar Rakic, bola hasil sepakannya melewati selangkangan kiper Persebaya, Miswar Saputra. Sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1.

Pada babak pertama, skuat Laskar Sape Kerrab menguasai jalannya pertandingan. Greg Nwokolo dan kawan-kawan membangun serangan dari berbagai sisi. Namun, hingga turun minum kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

Sebenarnya, Persebaya bukan tanpa serangan. Tetapi hasil serangannya selalu dimentahkan lini belakang tim tamu.

Babak kedua, Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, pada menit 52 tim Bajol Ijo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sepakan bomber Osvaldo Hayy.

Loading...

Baca Juga: Akrab Dengan Maut, Warga Kepulauan Sumenep Jadi ‘Korban Kebijakan’ Pemerintah?

Gol penyeimbang ini didapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United. Awalnya, sepakan pemain Persebaya mampu diblok kiper Laskar Sape Kerrab, Mohammad Ridho. Hasil blok tersebut, bola jatuh pas di depan pemain lawan.

Pemain Persebaya kembali melakukan sepakan ke gawang Madura United, lagi-lagi dewi fortuna masih memihak lantaran hasil sepakannya masih membentur mistar gawang. Apes bagi Madura United lantaran bola muntah kembali jatuh ke kaki pemain lawan, Asvaldo Hayy. Sehingga bola dengan mudah disodok ke dalam gawang.

Pada sisa-sisa laga, pertandingan semakin sengit. Tetapi kedua tim tidak mampu menambah pundi-pundi gol hingga laga berakhir dengan skor imbang 1-1.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar