oleh

Madura United Curi Poin Secara Dramatis di Kandang PS Tira Persikabo

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United FC berhasil mencuri poin di kandang PS Tira Persikabo dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor setelah berakhir dengan skor imbang 2-2, Jumat (12/7/2019) malam.

Pada laga yang kick off pukul 18.30 WIB tersebut, kedua tim tampil dengan tempo tinggi sejak menit awal. Jual beli serangan tak terhindarkan yang membuat laga berjalan cukup panas. Namun, Madura United yang bertindak sebagai tim tamu tertinggal lebih awal.

PS Tira Persikabo mampu membobol gawang Madura United yang dijaga M. Ridwan pada menit 36 lewat gol yang diciptakan Andy Setyo Nugroho. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Lagi-lagi skuat Laskar Sape Kerrab kembali kebobolan pada menit 40 melalui sontekan Ciro hasil umpan lambung dari rekannya. Pemain asing yang berada di depan gawang Madura United tersebut kakinya mampu menjangkau bola yang langsung disontek ke gawang. Sehingga kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk PS Tira Persikabo.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Warga Sampang Diduga Konsleting Listrik

Keunggulan PS Tira Persikabo itu tidak berubah hingga turun minum, sementara Madura United tidak mampu membobol gawang lawan meskipun beberapa kali mendapatkan peluang.

Loading...

Babak kedua, Madura United yang defisit dua gol langsung meningkatkan intensitas serangan dengan merotasi sejumlah pemainnya. Hasilnya pun cukup mengejutkan setelah Greg Nwokolo dan kawan-kawan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 67 melalu sundulan Aleksandar Rakic.

Pembuka kran gol untuk Madura United didapat memanfaatkan tendangan bebas David Laly dari sisi kiri gawang PS Tira yang diselesaikan dengan tandukan oleh pemain bernomor punggung 9 tersebut. Sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Pada laga tersebut, David Laly merupakan pemain yang masuk dari bangku cadangan menggantikan Markcho Sandy saat timnya tertinggal dua gol. Berhasil memasukkan sebiji gol, Madura United terus meningkatkan intensitas serangan.

Madura United melakukan serangan dari berbagai sisi, namun beberapa serangannya gagal dikonversikan menjadi gol. Angga Saputra yang menjadi penjaga gawang PS Tira Persikabo beberapa kali melakukan penyelamatan.

Tetapi pada injury time, tepatnya pada menit 90+1 Madura United mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sundulan Jaimerson da Silva Xavier. Gol yang cukup dramatis ini lagi-lagi berawal dari tendangan bebas David Laly. Skor 2-2 tidak berubah hingga laga usai.

Atas hasil ini, Madura United tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 14 poin dari 6 pertandingan. Sementara PS Tira Persikabo melesat ke puncak klasemen dengan perolehan 16 poin dari 8 laga.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar