oleh

Madura United Fokus Pembinaan Usia Muda dan Infrastruktur

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United terus berbenah sebagai klub profesional di tengah tidak jelasnya kompetisi akibat pandemi covid-19.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menyampaikan, pihaknya sedang melakukan pembenahan di bidang infrastruktur. Serta, meningkatkan pembinaan terhadap pesepak bola usia muda agar bisa menjadi pemain sepak bola profesional.

Selamat Ibadah Puasa

“Madura United saat ini adalah melakukan pembenahan infrastruktur dan youth development, sebagai evaluasi terbesar dari gagalnya Madura United mendapatkan AFC Lisensi,” tegasnya, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, pembenahan infrastruktur salah satunya dengan membangun tempat latihan utama bagi skuat Laskar Sape Kerrab, baik Laskar Sape Kerrab senior ataupun junior. Fasilitas itu menjadi penunjang bagi klub untuk mendapatkan lisensi tingkat Asia.

“Saat ini, Madura United sedang membangun training centre dan sedang mengirimkan beberapa orang untuk meningkatkan lisensi kepelatihan,” tandasnya.

Makanya, lanjut dia, pihaknya lebih setuju kompetisi Liga 1 2020 diselesaikan dengan mempersiapkan kompetisi Liga 1 2021 saja agar klub tidak kebingungan dalam merancang sebuah program. Sebab, tidak adanya kejelasan kompetisi dari PSSI membuat klub sampai sekarang terkatung-katung.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L

Komentar