PortalMadura.com

Madura United Juarai Suramadu Super Cup 2018

  • Jumat, 12 Januari 2018 | 21:57
Madura United Juarai Suramadu Super Cup 2018
Pertandingan akhir SSC 2018 Madura United Vs FA Kedah

PortalMadura.Com, Bangkalan – Madura United keluar sebagai juara dalam laga pamungkas turnamen Suramadu Super Cup (SSC) setelah bermain imbang melawan Kedah FA di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dengan skor 2-2, Jumat (12/1/2018) malam.

Atas hasil ini, Madura United didapuk keluar sebagai juara turnamen pra musim dengan mengumpulkan 5 poin. Sementara posisi runner up diraih oleh Persela Lamongan dengan perolehan 4 poin.

Selama babak pertama, Madura United berhasil menciptakan dua gol, yaitu gol Engelbert Sani pada menit 6 setelah menerima umpan matang dari Marcel Sacramento hasil kerja sama apik dengan Greg Nwokolo. Gol itu menjadi pembuka dalam laga tersebut.

Gol kedua Madura United disumbang oleh Marcel Sacramento, pemain bernomor punggung 25 tersebut berbalik badan dan menendang bola ke gawang Kedah FA yang dijaga Muhd Asri Muhamad dan berbuah gol. Bola tersebut didapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Kedah FA. Skor 2-0 ini tidak berubah hingga turun minum.

Babak kedua, Kedah FA belum menemukan tempo permainan tepat, tim asal Malaysia ini baru bisa memecahkan telor pada menit 65 melalui tendangan jarak jauh Mohd Rizal Ghazali yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Madura Unied, Angga Saputra. Sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Berhasil menciptakan gol, Kedah FA terus meningkatkan intensitas serangan dari berbagai sisi. Kedua tim pun merotasi sejumlah pemainnya dan diganti dengan pemain baru, bahkan serangan Kedah FA semakin mengancam.

Usaha Kedah FA rupanya tidak sia-sia, sebab di injury time babak kedua, anak asuh Ramon Marcote itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol ini didapat setelah memanfaatkan umpan balik. Tapi meskipun berakhir imbang, Madura United tetap keluar sebagai juara.(Marzukiy/Nanik)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional