Hati-hati, Menu Sehat Ini Justru Tidak Baik Bagi Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Menu Sehat Ini Justru Tidak Baik Bagi Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan ritual sebagian besar orang untuk mengawali aktivitas sehari-hari. Dengan sarapan, dapat membuat Anda menjadi lebih bersemangat.

Sarapan juga dapat membuat Anda menjadi lebih fokus. Sehingga, menjadi penting untuk diperhatikan.

Tahukah Anda bahwa menyantap hidangan yang tidak bernutrisi itu dapat menimbulkan efek negatif bagi tubuh ?.

Berikut beberapa menu hidangan sehat yang sebaiknya Anda hindari saat sarapan.

1. Sereal

Penggemar sereal, mungkin Anda terkejut mendengar hal ini, karena kudapan ini menjadi alternatif sebagian besar orang yang tidak sempat membuat menu sarapan.

Sereal mengandung kadar gula yang tinggi, tetapi memiliki serat dan protein yang cukup rendah. Maka dari itu, tidak heran jika mereka yang menyantap sereal saat sarapan menjadi mudah lapar dan cenderung mudah mengantuk.

2. Sandwich Siap Saji

Menyantap sandwich di pagi hari memang menjadi pilihan praktis bagi Anda yang memiliki aktivitas padat. Tak sempat membuat menu sarapan, mungkin Anda bisa mendapatkannya di swalayan.

Namun perlu Anda perhatikan, sandwich yang ada di swalayan sebelumnya dikemas dan dibekukan, sehingga mengandung bahan pengawet, sodium, dan lemak yang tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu, pikirkanlah kembali untuk menjadikan sandwich siap saji sebagai menu sarapan Anda.

3. Jus Sayuran Hijau

Jus Sayuran hujau memang polules saat ini, namun sebaiknya Anda mulai hindari sebagai menu sarapan.

Sayuran hijau yang sudah dijus akan kehilangan banyak serat dan protein. Selain itu, Anda akan cenderung menambahkan banyak gula pada jus tersebut, sehingga memiliki kadar gula yang tinggi.

4. Yogurt Rendah Lemak

Menu diet ini kerap menjadi pilihan bagi Anda. Namun, mengawali hari dengan menyantap yogurt menjadi ide yang buruk.

Kadar gula yang tinggi pada yogurt dapat mengganggu aktivitas keseharian. Selain itu, yogurt yang rendah lemak justru akan membuat Anda cenderung mencari makanan berlemak yang lainnya, sehingga bisa jadi berat badan Anda akan bertambah.

5. Roti Panggang dengan Mentega

Sarapan roti gandung mungkin menjadi menu sarapan yang ideal. Namun, menambahkan mentega pada roti sebelum dipanggang akan menjadi ide buruk untuk dijadian sebagai menu sarapan.

Kandungan lemak sintetis pada mentega dapat memicu naiknya kadar kolesterol pada tubuh Anda. Tidak hanya itu, mentega pada roti panggang dapat memicu munculnya penyakit jantung dan diabetes.

6. Kopi

Minum sekangkir kopi di pagi hari mungkin menjadi kebiasaan sebagian besar orang. Namun, sebaiknya Anda mulai hindari kebiasaan ini.

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menumpulkan selera makan Anda sejenak, Namun hal tersebut akan menimbulkan rasa lapar yang luar biasa.(liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.