Menang Telak Atas PSM Makasar

  • Bagikan
Madura United VS PSM Makasar
VS PSM Makasar (Foto. FC)

PortalMadura.Com, Bangkalan berhasil mengalahkan PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dengan skor telak 3-0, Senin (29/10/2018) malam.

Tiga gol diciptakan oleh Mamadou Samassa pada menit 40, Zah Rahan Krangar pada menit 85 dan gol terakhir diciptakan kembali oleh Mamadou Samassa saat pertandingan berjalan 90 menit.

yang telah lima kali puasa kemenangan langsung tancap gas sejak menit awal. Serangan yang dibangun Slamet Nurcahyo dan Zah Rahan Krangar mampu merepotkan pemain PSM Makassar.

Sejak menit awal, Laskar Sape Kerrab beberapa kali mendapatkan peluang emas. Namun, peluang yang ada selalu gagal berbuah gol, lantaran kiper PSM Makassar, Rifki Mokodompit selalu melakukan penyelamatan gemilang.

Gol pembuka diciptakan setelah Slamet Nurcahyo merangsek masuk ke dalam kotak pinalti PSM Makassar. Pemain bernomor punggung 10 tersebut kemudian memberikan umpan cip kepada Samassa yang berada di mulut gawang lawan.

Bola umpan Slamet Nurcahyo tersebut langsung disambar ke mulut gawang PSM Makassar yang akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Skor tersebut tidak berubah hingga turun minum dengan penguasaan bola babak pertama 63 persen, sementara PSM Makassar hanya 37 persen.

Babak kedua, tidak merubah strategi permainan, sementara PSM Makassar merotasi sejumlah pemainnya dan tampil menyerang. Tetapi, upaya mengejar ketertinggalan tidak membuahkan hasil, tidak ada serangan berbahaya ke gawang Laskar Sape Kerrab yang dijaga Satria Tama.

Di akhir-akhir pertandingan, semakin leluasa memainkan bola dengan melakukan penyerangan dari berbagai sisi. Bahkan, sejumlah peluang emas kembali tercipta, namun hasil tendangannya selalu membentur mistar gawang.

Tetapi, pada menit 85 pemain menunjukkan kualitasnya setelah mampu menggandakan keunggulan. Gol tersebut didapat setelah Asep Berlian melakukan tendangan dari luar kotak pinalti yang membentur mistar gawang.

Namun, bola muntah tersebut mampu dikejar oleh Zah Rahan Krangar kemudian dicocor ke gawang PSM Makassar yang tidak mampu diamankan Rifki Mokodompit, sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan .

Fabiano dan kawan-kawan semakin memperjauh jarak dengan PSM Makassar setelah Mamadou Samassar kembali menjebloskan bola ke gawang Rifki Modokompit. Gol ketiga ini didapat setelah Alfath Fathier mengirim umpan silang ke depan gawang lawan yang selanjutnya dilesakkan dengan mudah oleh Samassa. Praktis, skor berubah menjadi 3-0.

Atas hasil ini, naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 43 poin. Sementara PSM Makassar tetap kokoh dipuncak klasemen dengan raihan 50 poin yang sama-sama bermain 28 pertandingan. (Marzukiy/Anek)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.