oleh

Madura United Pesta Gol ke Gawang Sriwijaya FC

PortalMadura.Com, Pamekasan– Madura United berpesta gol ke gawang Sriwijaya FC pada babak 16 besar Piala Indoneaia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur setelah laga berakhir dengan skor 5-0, Minggu (17/2/2019) malam.

Sejak menit awal, Madura United yang bermain di depan suporter sendiri langsung menekan dengan menciptakan peluang emas. Dalam 10 menit pertama, dua kali serangan Greg Nwokolo dan kawan-kawan membentur mistar gawang Sriwijaya FC yang dijaga, Jupriyanto.

Madura United mampu membobol gawang Sriwijaya FC pada menit 12 melalui sundulan Jaimerson da Silva Xavier hasil umpan silang Andik Vermansyah. Sundulan keras tidak mampu diamankan kiper Laskar Wong Kito, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sriwijaya FC tidak kuasa menguasai bola dari kaki ke kaki pemainnya lantaran selalu dimentahkan oleh pemain Madura United. Serangan yang dibangun Hafit Ibrahim gagal mengalirkan bola dengan baik.

Pada menit 27, Madura United justru mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Andik Vermansyah yang langsung menggoyak gawang Sriwijaya. Praktis, skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan skuat Laskar Sape Kerrab.

Tiga menit kemudian, tepatnya pada menit 30, Madura United menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan Greg Nwokolo setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan yang mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Meskipun unggul tiga gol, Greg Nwokolo dan kawan-kawan tidak menurunkan intensitas serangan. Termasuk Sriwijaya FC yang berambisi memjebol gawang Madura United. Namun, hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya babak pertama, skor tetap 3-0.

Babak kedua, Sriwijaya FC mencoba memberikan tekanan kepada pemain lawan, namun tidak berlangsung lama. Mengingat, skuat Laskar Sape Kerrab kembali mengambil alih jalannya pertandingan, meskipun terlihat kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Madura United baru bisa menambah jumlah gol pada menit 71 melalui tendangan Andik Vermansyah dari ruang sempit. Gol itu didapat memanfaatkan umpan terobosan Zah Rahan Krangar di depan gawang yang mampu dikonversikan menjadi gol. Sehingga kedudukan berubah menjadi 4-0.

Gol pamungkas Madura United baru tercipta pada injury time babak kedua melalui tendangan keras Aleksandar Rakic memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah tendangan pojok yang dieksekusi Andik Vermansyah. Skor pun berubah menjadi 5-0 untuk kemenangan Madura United. Sepanjang babak kedua, Sriwijaya FC tidak melakukan shoot on target ke gawang Madura United.

“Anak-anak bermain bagus, meskipun terus kita akan evaluasi untuk menghadapi Sriwijaya FC berikutnya, ” kata Pelatih Madura United, Dejan Antonic usai pertandingan.


Penulis : Marzukiy
Editor : Hartono

Komentar