oleh

Madura United Tagih Janji PSSI Soal Kelanjutan Kompetisi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Menejemen Madura United menagih janji Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang komitmen untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Sebab, sampai sekarang belum ada kejelasan.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq mengatakan, PSSI harus segera memastikan tentang nasib kompetisi yang rencananya akan kembali digulirkan bulan Februari 2021 sebagaimana Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/69/XI/2020.

Selamat Ibadah Puasa

Menurutnya, PSSI sampai sekarang juga belum menjelaskan teknis kelanjutan kompetisi 2020, apakah melanjutkan pekan ke empat yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 atau tidak. Hal tersebut harus segera menjadi perhatian PSSI.

“Kami meminta PSSI sudah memiliki tindak lanjut yang jelas Desember ini. Jangan biarkan klub menanti-nanti ketidakpastian seperti ini,” katanya, Rabu (16/12/2020).

PSSI telah dua kali gagal melanjutkan kompetisi setelah dihentikannya pada bulan Maret 2020 sejak Covid-19 mewabah di Indonesia. Terakhir gagal melanjutkan kompetisi pada bulan Oktober lalu lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian meskipun PSSI bersama semua klub peserta liga 1 telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi domestik tertinggi tersebut.

Klub telah mempersiapkan jauh hari sebelumnya menghadapi kompetisi, tetapi tiba-tiba gagal terlaksana. Kondisi itu harus menjadi perhatian semua pihak lantaran klub telah dirugikan.

“Belum ada kabar, sudah ada izin atau belum. Bagaimana sebenarnya progres upaya izin kepada pihak berwenang dan apa kendalanya jika belum didapatkan. Tentu ini harus segera dipastikan,” tegasnya. (*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar