oleh

Madura United Tetap Minta Kompetisi Dihentikan Total

PortalMadura.com, Pamekasan– Madura United tetap konsisten dengan komitmen awal, yakni menghentikan seluruh kompetisi liga Indonesia. Mulai Liga 1, liga 2 hingga liga 3.

Hal itu disampaikan menejemen Laskar Sape Kerrab dalam rapat virtual bersama 18 klub peserta liga 1 2020 yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Ada beberapa pertimbangan agar kompetisi tersebut tidak dilanjutkan.

“Madura United pada rapat virtual bersama-sama dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 masih tetap pada penegasan untuk tidak melanjutkan kompetisi Liga 1 tahun 2020. Kalau tidak salah, kami bersama-sama dengan 12 klub Liga 1 lainnya juga menyampaikan sikap yang sama,” kata Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, Kamis (28/5/2020).

Dari 18 klub pesera liga 1 2020, 12 klub diantaranya sepakat kompetisi tidak dilanjutkan, 5 klub meminta agar kompetisi tetap dilanjutkan, sementara 1 klub disasanya memilih abstain.

iklan hari santri

Dikatakan, pihaknya meminta agar kompetisi tidak dilanjutkan atas berbagai pertimbangan. Diantaranya agar PSSI bisa merencanakan program tahun 2021 lebih matang, dan menjaga kesehatan bersama di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, sampai saat ini pucuk pimpinan PT. Liga Indonesia masih banyak yang kosong setelah mundurnya Komisaris Utama (Komut), Komisaris dan Direktur Umum.

“Selain itu, melanjutkan kompetisi itu bukan hanya Liga 1, tetapi liga 2 dan liga 3 itu harus dilanjutkan. Kemudian, juga harus ada reward promosi dan degradasi, tidak semata-sama hanya melanjutkan kompetisi,” tandasnya.

Dia melanjutkan, berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hal itu harus menjadi perhatian serius. Meskipun pemerintah telah menetapkan pola hidup baru atau new normal. Sebab, penanganan Covid-19 tidak sepenuhnya berhasil. (*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.