oleh

Madura United Vs Persija Berakhir Imbang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pertandingan lanjutan grup D Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Madura United versus Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta berakhir dengan skor imbang 2-2, Jumat (8/3/2019) sore.

Kedua tim menampilkan permainan menghibur sejak menit awal dengan melakukan jual beli serangan. Bahkan saat laga baru berjalan 11 menit Madura United mampu membobol gawang Persija melalui gol yang diciptakan Alfath Fathier, tetapi sayang gol itu dianulir wasit lantaran pemain bernomor punggung 86 itu dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside.

Madura United baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit 35 melalui Aleksandar Rakic yang mengubah kedudukan menjadi 1-0. Gol itu didapat berkat umpan terobosan dari Slamet Nurcahyo setelah memanfaatkan serangan balik, sehingga bola langsung disambar ke pojok gawang Persija yang dijaga Daryono.

Selain jual beli serangan melalui umpan-umpan matang, kedua tim sama-sama memiliki peluang melalui tendangan bebas dan tendangan pojok. Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh kedua tim hingga babak pertama usai.

Sepanjang babak pertama, kedua tim tidak melakukan pergantian pemain, hanya saja Persija Jakarta sudah mempersiapkan pemain lain, yakni Bruno Oliviera da Matos dan Rohit Chand yang terlihat sudah melakukan pemanasan di pinggir lapangan sejak timnya tertinggal. Namun, pergantian pemain tidak terlihat hingga turun minum.

Loading...

Babak kedua, Persija langsung memasukkan Bruno Oliviera da Matos dan Rohit Chand yang telah dipersiapkan sebelumnya. Rotasi pemain Macan Kemayoran ini rupanya mampu merubah pola permainan.

Pada menit 51, Persija akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Bruno Oliviera da Matos setelah melakukan tendangan keras yang tidak mampu diamankan Mohammad Ridho. Gol tersebut sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Bruno Oliviera da Matos rupanya menjadi prahara bagi pertahanan skuat Laskar Sape Kerrab, lantaran serangannya selalu membahayakan gawang Madura United. Bahkan, Persija pada menit 58 kembali menggandakan keunggulan melalui tendangan Ryudi Utomo Prabowo. Gol itu bermula dari tendangan bebas Bruno Oliviera da Matos dari luar kotak pinalti.

Bola tersebut mengarah langsung ke kiper Madura United, Mohammad Ridho. Namun, bola masih memantul ke depan gawangnya sendiri, akhirnya bola liar itu diterima oleh Ryudi Utomo Prabowo yang membalikkan keadaan menjadi 1-2 untuk keunggulan Persija.

Madura United baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat laga berjalan 67 menit, melalui tendangan kaki Aleksadar Rakic setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija.

Dalam sisa pertandingan, kedua tim melakukan rotasi pemain, namun hingga laga usai tidak bisa menambah jumlah gol. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 untuk kedua tim.

Atas hasil ini Madura United dan Persija sama-sama mengoleksi 4 poin, sementara Borneo FC dan PSS Sleman yang sama-sama menghuni grup D belum pernah memenangi laga sebelumnya alias poin 0.


Penulis: Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar