Mahasiswa Demo Polres, Desak Tangkap Pelaku Penembakan Mathur Husairi

Avatar of PortalMadura.Com
Mahasiswa Demo Polres, Desak Tangkap Pelaku Penembakan Mathur Husairi

PortalMadura.Com, yang tergabung dalan Aliansi Mahasiwa Jatim Bersatu (AMJB) melakukan aski demonstrasi ke Mapolres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat(23/1/2015).

Para demonstran menuntut Polres Bangkalan agar menangkap pelaku yang menimpa aktivis anti-korupsi Mathur Husairi dan meminta agar penegak hukum memberi perlindungan kepada para aktivis.

“Kami minta penegak polres Bangkalan tangkap pelaku, dan kami minta polres lindungi para aktivis dari tindak kekerasan” teriak Muhlis Aliwafa, koordinator aksi dari STKIP PGRI Bangkalan.

Mereka yang membawa berbagaimacam poster yang bertuliskan kecaman atas tindakkan premanisme itu juga meminta polri agar mengusut semua tindak kejahatan yang pernah terjadi, dan mengembalikan kota Bangkalan yang terkenal sebagai kota ceria dan santri.

Sementara, Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono mengaku masih melakukan proses penyelidikan terhadap pelaku penembakan.

“Saat ini kita masih lakukan proses penyelidikan untuk mengungungkap pelaku, kami minta doanya supaya pelaku cepat tertangkap,” dalihnya.

Sebelumnya, Mathur Husairi (47) salah seorang aktifis anti-korupsi di Kabupaten Bangkalan ditembak orang misterius di depan rumahnya, Jalan Teuku Umar, Selasa (20/1/2015) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wib.

Aksi penembakan terjadi pada saat korban baru datang dari Surabaya dengan mengendarai mobil nopol M 307 HA. Saat membuka pintu pagar tiba-tiba ada suara tembakan dan satu proyektil menembus usus korban. Proyektil tersebut kini diamankan pihak kepolisian untuk kepentingan penyelidikan. (Rahma/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.