oleh

Mahasiswa IPM Lakukan Riset di Pulau Gili Labak

PortalMadura.Com, Sumenep – Keindahan pasir putih dan sumber daya alam (SDA) yang ada di Pulau Gili Labak, Kecamatan Talango (Kepulauan Poteran), menjadi daya tarik sendiri bagi 12 mahasiswa pecinta alam dari Institut Pertanian Malang, Jawa Timur. Mereka melakukan riset dan penelitian di Pulau Gili Labak.

Ketua kelompok Mahasiswa Institut  Pertanian Malang, Andi Iskandar Zulkarnain, menjelaskan, riset dan penelitian di Pulau Gili Labak itu untuk dijadikan kajian ilmiah. “Kami ingin mengetahui keragaman hayati yang ada di Pulau Gili Labak. Kami akan memulai riset dan penelitian dengan mewawancarai langsung penduduk setempat,” terang Andi, Jumat (23/5/2014).

Kegiatan yang dimotorinya itu akan berlangsung selama 6 hari, sejak Jumat, 23-29 Mei 2014. “Kami memang ingin mengetahui kearifan lokal masyarakat Pulau Gili Labak dan meningkatkan kemampuan serta kepedulian dalam upaya pelestarian SDA hayati dan ekosistemnya,” katanya.

Sementara, Bupati Sumenep A. Busyro Karim, mengaku ada kendala dalam bidang infrastruktur. Kegiatan riset dan penelitian mahasiswa Institut Pertanian Malang, merupakan yang kesekian kalinya.

“Pulau Gili Labak ini sudah kerab disinggahi warga luar Madura, bahkan dari Manca Negara, seperti dari Yunani beberapa waktu lalu. Dan satu bulan lalu kami mendatangi Pulau Lawak, ternyata banyak warga dari Jakarta dan Surabaya. Mereka melakukan riset dan sesi pemotretan,” ungkapnya.(ita/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.