oleh

Mahasiswa Universitas Trunojoyo masuk Final Imagine Cup 2014

PortalMadura, Bangkalan – Empat orang mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang tergabung dalam Saluck Story berhasil mengalahkan ratusan tim dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia dan melaju menuju Final Imagine Cup 2014, yang diselenggarakan Microsoft Indonesia. Keempat Mahasiswa tersebut adalah Rahman, Zamroni Hamzah, Sudiyanto, dan Shohib.

Para Mahasiswa ini sebelumnya telah berhasil bersaing dengan 3 tim dari  Institut Teknologi Bandung (ITB), satu tim dari Institut Teknologi Del, Toba Samosir, dan satu tim dari Univesitas Brawijaya. Dalam Semi Final Imagine Cup 2014, untuk kategori game.

Selanjutnya Junior Studio degan  game “Saluck Story” untuk platform Windows Phone tersebut akan bertarung dengan Monzee Digital dari Institut teknologi bandung dengan game “Dice Roller”, dan dari tim Institut Teknologi Del, Toba Samosir New Eleven Del  yang membawa game “Pora The Lake Rescuer”.

iklan hari santri

Ketiga finalis tersebut akan bertarung untuk kategori game dalam Final Microsoft : Imagine Cup 2014 Jum’at 11 april 2014 di Jakarta.

Imagine Cup sendiri adalah kompetisi tahunan yang digagas oleh Microsoft bagi para pelajar di seluruh dunia dalam mengikuti kompetisi inovasi teknologi berskala internasional. Kompetisi ini bersifat global, dimana rangkaian Imagine Cup juga dilaksanakan di negara-negara lain yang kemudian nantinya dari setiap negara peserta akan mengirimkan satu perwakilan terbaiknya untuk mengikuti tahap final Imagine Cup.

Tahun lalu, di tahap final Imagine Cup 2013 yang diselenggarakan di Rusia, Indonesia berhasil menoreh prestasi di posisi kedua yang diwakili oleh Solite Studio dengan game yang berjudul Save The Hamsters.Apakah “Saluck Story” dapat meneruskan perjuangan senior mereka dari Solite Studio, kita tungu kelanjutanya bersama  Choirul Ramadhani, Wartawan Portal Madura yang meliput langsung dari Microsoft : Imagine Cup 2014, Jakarta. (Deny)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.