Makanan Favorit Cewek Cantik Ini Nasi Jagung Lho!

Avatar of PortalMadura.Com
Makanan Favorit Cewek Cantik Ini Nasi Jagung Lho!
Ist. Ratna Kumala Dewi

, yang akrab disapa Ratna ini ternyata masih menfavoritkan makanan pokok orang Madura, berupa nasi jagung.

“Favorit makanan saya, nasi jagung, mas!,” kata Ratna sambil tersenyum ramah, pada PortalMadura.Com, Rabu (3/6/2015).

Anak kedua (bungsu) dari pasangan suami-istri (Pasutri), Ruspandi dan Maria, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget, ini, terlihat ceria dan senang setelah dinobatkan sebagai Duta Wiraraja Sumenep, Minggu malam (31/5/2015).

Ratna yang lahir di Sumenep, 6 Maret 1996, mengaku tidak akan pernah melupakan adat istiadat orang Madura, termasuk menfavoritkan makanan nasi jagung.

“Saat saya menjalani karantina di Duta Wiraraja, saya juga lebih menonjolkan Bahasa Madura. Selain memang pengetahuan umum dan ke Unija-an menjadi tuntutan sebagai Duta kampus,” terangnya.

Menurut dia, sukses itu sebuah pilihan. Maka, menjadi penting bagi kaum muda untuk selalu berkarya dan mempertahankan seni-budaya Madura bila akan sukses yang bermanfaat pada lingkungan.

Perjuangan Ratna untuk mendapatkan juara I pada penobatan Duta Wiraraja bukan hal yang mudah, karena sebelumnya tidak pernah ikut dunia model maupun yang senafas dengan Duta.(baca : Spektakuler, Zansibar Big Band Meriahkan Penobatan Duta Wiraraja)

“Ini yang pertama saya mendapatkan penghargaan di dunia Duta. Sebelumnya tidak pernah ikut,” ujar mahasiswi semester 2 keperawatan Unija Sumenep ini.(hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.