Maknyus! Resep Bayam Pedas Teman Bersantai

Avatar of PortalMadura.com
Maknyus! Resep Bayam Pedas Teman Bersantai
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Dalam suasana yang santai serta diiringi dengan gerimis hujan, paling enak ditemani dengan cemilan yang gurih. Camilan tersebut adalah keripik bayam yang renyah dan gurih. Bahan dasar camilan ini tentu saja dari daun bayam. Bayam yang biasanya dijadikan sayuran untuk dimakan dengan nasi kini dapat dijadikan sebagai cemilan yang tergolong unik.

Keripik bayam ini sekarang mulai banyak dijumpai diberbagai toko-toko. Nah, untuk anda yang ingin menyantap keripik bayam namun sangat malas keluar rumah untuk membelinya, kini anda bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah dan tentu dengan dana yang relatif sedikit tetapi hasil yang memuaskan.

Bagi Anda yang suka pedas, keripik bayam dapat dibuat pedas agar rasanya lebih nikmat dilidah. Ingin tahu bagaimana proses atau cara pembuatan kripik bayam pedas ini? Berikut informasi yang mungkin bisa menolong Anda untuk membuat keripik bayam sendiri di rumah :

Bahan dasar untuk membuat keripik bayam pedas dan gurih :

40 lembar daun bayam
80 gram tepung kanji
400 gram tepung beras
air mineral
bubuk cabe halus
1 sendok teh garam

Baca Juga:  Resep Enoki Beef Roll Ala Restoran Jepang, Sungguh Menggoda!

Bahan-bahan untuk bumbu keripik bayam :

5 siung bawang merah
6 siung bawang putih
6 sendok makan ebi
12 biji kemir

Cara pembuatannya :

Langkah pertama, Cuci terlebih dulu daun bayam memakai air bersih secara perlahan supaya daun bayam tetap dalam bentuk asalnya, usahakan agar memakai daun bayam yang luas dan lebar.

Kemudian, Sisihkan daun bayam yang satu dengan daun bayam yang lainnya, biarkan satu persatu daun bayam sampai mengering.

Campurkan bahan dasar tepung dan beri air, lalu aduk sampai merata (jangan sampai terlalu encer). Tumbuk sampai halus semua bumbu lalu masukan kedalam adonan, aduk sampai tercampur rata.

Siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng dengan api sedang. Kemudian goreng satu per satu bayam, angkat lalu tiriskan.

Langkah terakhir, taburkan bubuk cabe halus pedas secara merata kesemua bagian daun bayam. Keripik bayam yang pedas dan gurih siap dinikmati.

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Itulah bahan-bahan yang begitu mudah diperoleh untuk membuat keripik bayam pedas dan gurih. Cara membuatnya pun cukup simple dan tidak begitu merepotkan. Rasa keripik ini tidak kalah dengan keripik-keripik bayam yang sering kita jumpai ditoko-toko.

Dengan mengkonsumsi keripik bayam pedas dan gurih ini tentunya akan membuat waktu senggang kita bersama keluarga terasa lebih menarik. Apalagi ditambah dengan taburan bumbu pedas diatasnya, hmmm tentunya akan membuat keripik bayam lebih nikmat dan pas di lidah, sampai-sampai membuat lidah kita serasa tidak ingin berhenti untuk menyantap camilan lezat yang satu ini. (kiosresep.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.