oleh

Malam Hari, Sub Denpom Sidoarjo Gandeng Polres Gelar Razia

PortalMadura.Com, Sidoarjo  – Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) V/4-1 Sidoarjo menggelar operasi penegakan ketertiban (Opsgaktib), Jum’at  (11/9/2015) malam, sekaligus pemantauan terhadap kedisiplinan seluruh satuan (TNI – Polri) dan instansi pemerintahan yang melanggar aturan.

Komandan Sub Denpom Sidoarjo, Kapten (Cpm) Cpm Adrian Nasution mengatakan operasi ini melibatkan anggota Sub Denpom V/4-1 Sidoarjo sebanyak 10 orang, Anggota Polres Sidoarjo sebanyak 13 orang,  dan anggota Staf Intel Kodim 0816/Sidoarjo sebanyak 3 orang.

Razia tersebut merupakan rangkaian kegiatan pekan disiplin dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar satuan dan instansi pemerintah.

“Kami lakukan pemeriksaan lalu lintas dan patroli kendaraan dalam beberapa hari kedepan, dan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan,” katanya saat menggelar razia tepatnya di Jalan Lingkar Timur KM 5.

Menurtunya, Denpom hanya akan memantau dan memproses anggota TNI AD yang melakukan pelanggaran seperti kelengkapan diri, keluar markas tanpa ijin, tidak memakai kelengkapan kendaraan, atau tidak menggunakan kelengkapan atribut.

Pihaknya juga akan memantau anggota-anggota TNI yang mendatangi tempat terlarang seperti tempat hiburan dengan mabuk-mabukan dan berjudi. Kegiatan ini disebutkannya sebagai bentuk fungsi penegakkan hukum dan disiplin kepada aparat TNI.

“Ini adalah program yang senantiasa kami lakukan secara internal, namun untuk akhir tahun ini akan melibatkan semua elemen bersama-sama,” paparnya.(rls/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.