oleh

Malam Ini Blega Banjir, Roda Dua Sebaiknya Tidak Melintas

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kendaraan roda dua sebaiknya tidak melintas di Jalan Nasional Blega, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Malam ini, pukul 23.00 WIB, Senin (6/4/2020) Jalan Blega banjir akibat sungai Blega meluap setelah hujan deras melanda wilayah itu sejak kemarin malam dan disusul kembali hujan deras siang tadi.

Banjir terpantau mengganggu arus lalu lintas dari dua arah, baik menuju Bangkalan-Surabaya maupun yang menuju wilayah Kabupaten Sampang.

Meski masih ada roda empat yang memaksa melintas di tengah genangan banjir, namun tidak untuk diikuti oleh pengendara roda dua. Pengemudi motor yang memaksa melintas terpantau ada yang mogok.

Pantauan di lokasi, ketinggian air hampir mencapai lutut orang dewasa, khususnya sebelum pasar Blega dari arah timur. Jalan Nasional di Kampung Laok Songai merupakan dataran rendah.

Rumah warga yang ada di kawasan Kampung Laok Songai, Kampung Sempar, Kampung Mor Laok, Kampung Daya Sungai, dan Kampung Segit sudah tergenang banjir.

Warga ada yang mulai mengamankan barang-barangnya ke tempat aman. Warga memprediksi banjir akan semakin besar. Sebab, meluapnya sungai Blega juga kiriman air dari wilayah Kecamatan Geger dan Konang.

“Naiknya air sangat cepat mas. Kemungkinan banjir kali ini bakal besar,” kata Toni (34), salah seorang warga di Kampung Karang Kemasan, Desa Blega, Bangkalan, pada PortalMadura.Com.

Hingga berita ini dilansir PortalMadura.Com belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang. Kondisi cuaca saat ini di wilayah Blega masih gerimis dan warga tetap mewaspadai kondisi banjir.(*)

Penulis : Isrok
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar