Malu Akibat Kulit Kaki Pecah-pecah? Yuk Atasi dengan Cara Sederhana Ini

Avatar of PortalMadura.com
Malu Akibat Kulit Kaki Pecah-Pecah? Yuk Atasi dengan Cara Sederhana Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com pasti akan membuat Anda merasa tidak nyaman, karena akan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi saat beraktivitas atau bepergian yang menggunakan sepatu terbuka atau sandal. Tentunya hal ini akan membuat Anda merasa terganggu atau bahkan memalukan.

Biasanya hal tersebut disebabkan oleh kurangnya perawatan pada kaki. Akan tetapi, juga bisa terjadi karena terpapar bahan tertentu, perubahan cuaca yang ekstrim atau jenis kulit yang memang cenderung kering sehingga mudah mengalami kulit pecah-pecah.

Lantas, bagaimana cara mengatasi agar kulit kaki tidak pecah-pecah?. Anda tidak perlu khawatir, berikut ini ada cara sederhana yang bisa Anda coba di rumah hanya dengan memanfaatkan bahan dapur.

Bahan:

1 cangkir garam
1 cangkir gula
5 sendok makan minyak kelapa
2 sendok makan madu

Cara Menggunakan:

Campur gula, garam, minyak kelapa dan madu aduk hingga merata. Kemudian bersihkan kaki, lalu rendam dalam air hangat selama 5 menit. Setelah itu, oleskan scrub yang telah dibuat tadi pada kaki dan gosok secara perlahan. Kalau sudah selesai jangan lupa untuk dibilas dengan air bersih. Terakhir, keringkan dengan handuk bersih, lalu gunakan pelembap.

Apabila Anda ingin mendapat hasil yang maksimal jangan lupa untuk melakukannya secara rutin selama satu minggu sekali. Bagaimana mudah bukan?. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.