oleh

Malu Karena Rambut Rontok? Yuk Atasi Dengan Daun Jambu Biji

PortalMadura.Com – Memiliki rambut yang sehat dan kuat tentunya menjadi idaman seseorang dalam menunjang penampilan. Semakin bagus rambut yang dimiliki maka makin bertambah pula rasa percaya diri seseorang. Akan tetapi tidak semua orang memilikinya dan ada saja masalah rambut yang sering mengganggu yaitu mengenai rambut rontok.

Sebenarnya, masalah rambut rontok bisa diatasi apabila dijaga kebersihannya, diberi nutrisi atau semacamnya sehingga membuat rambut kembali kuat. Berhubung tidak semua orang bisa mengurus rambutnya sendiri karena takut perawatan mahal atau kesibukannya sehingga rambut rontok pun terjadi.

Ingin perawatan rambut tetapi tidak perlu bayar mahal?. Nah, disini kami akan memberikan solusinya yaitu daun jambu biji. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalam jambu biji dipercaya bisa membuat rambut makin sehat, kuat dan terbebas dari masalah rambut rontok maupun masalah rambut berketombe.

Caranya, siapkan 15 sampai 20 lembar daun jambu biji dan 1 liter air. Rebus daun jambu biji bersama air hingga mendidih dan air rebusan berubah warna menjadi cokelat kehitam-hitaman sampai mendidih.

Jika sudah, diamkan air rebusan hingga dingin lalu saring dan pisahkan antara ampas dengan airnya. Gunakan air yang sudah disaring sebagai masker rambut. Oleskan secara merata ke rambut hingga ke kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit. Bilas rambut dengan air bersih seperti biasa.

Bagi Anda yang menginginkan hasil maksimal, lakukan cara ini secara teratur setidaknya 2 hari sekali. Dengan melakukan cara ini secara teratur, rambut Anda tidak hanya akan lebih kuat dan terbebas dari masalah rambut rontok saja. Lebih jauh, rambut Anda juga akan terlihat makin berkilau, makin lembut, makin hitam dan terbebas dari masalah ketombe serta rambut patah.

Ladies, dengan memanfaatkan daun biji, tidak ada ceritanya lagi rambut rontok atau rambut patah. Perawatan rambut alami ini sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)