Malu Punya Leher Hitam? Yuk, Manfaatkan Lemon untuk Atasinya

Avatar of PortalMadura.Com
Malu Punya Leher Hitam? Yuk, Manfaatkan Lemon untuk Atasinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Perawatan wajah memang penting dilakukan agar penampilan lebih menarik dan terlihat cantik. Akan tetapi, terlalu fokusnya pada area wajah terkadang membuat seseorang lupa untuk memperhatikan lehernya.

Perbedaan warna wajah dengan leher biasanya terkesan seperti topeng atau belang. Kondisi ini tentu akan membuat Anda malu karena bisa mengurangi kecantikan Anda dan bukan tidak mungkin jika Anda akan diketawain orang banyak. Anda tidak mau kan jika hal itu benar terjadi?.

Nah, untuk menjaga warnanya agar tetap cerah, selain dengan membersihkan leher lebih rutin, bisa juga menggunakan perawatan alami dengan lemon lho. Perasan lemon dikenal sebagai pemutih alami karena kaya asam sitrat yang mampu mencerahkan warna kulit. Ketika lemon ditambah dengan bahan lain, manfaatnya akan lebih baik dalam mencerahkan kulit leher. Bagaimana caranya? Yuk intip caranya berikut:

Lemon dan Air Bunga Mawar
Siapkan masing-masing satu sendok makan perasan lemon dan air bunga mawar, lalu aduk rata. Setelah itu, usapkan pada area leher. Biarkan semalaman dan bersihkan keesokan paginya. Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Lemon dan Madu
Campur lemon dan madu secara merata, lalu usapkan pada area leher. Biarkan selama 20-25 menit. Sesudah itu baru bersihkan menggunakan air hangat. Metode ini secara signifikan meningkatkan kecerahan leher.

Lemon dan Bubuk Kunyit
Campurkan lemon dan bubuk kunyit. Lalu usap sekaligus pijat lembut pada area leher yang menghitam. Tak perlu lama-lama, sekitar 10 menit kemudian basuh menggunakan air hangat.

Lemon dan Tomat
Jadikan satu perasan air lemon dengan tomat yang sudah dihancurkan. Aplikasikan pada area leher yang menghitam selama 30-35 menit. Lakukan dua kali sehari untuk hasil maksimal.

Lemon, Minyak Zaitun, dan Madu
Tiga bahan ini selain bisa membantu mengangkat kulit mati di area leher juga melembapkan daerah tersebut. Tambahkan satu sendok makan madu, dicampur 2 sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan perasan lemon. Aplikasikan pada leher Anda selama 25-30 menit. Lalu basuh menggunakan air hangat.

Bagaimana, mudah kan merawatnya?. Bahan-bahannya pun terbilang mudah dijangkau dan Anda tidak perlu mahal membeli perawatan kecantikan. Hanya dengan lemon kulit Anda akan putih merata. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.