Manfaat Alami Belimbing Wuluh untuk Basmi Jerawat Membandel

Avatar of PortalMadura.Com
Manfaat Alami Belimbing Wuluh untuk Basmi Jerawat Membandel
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir semua orang pasti tahu dengan , terlebih bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan. Sebab, biasanya ditanam di pekarangan rumah. Buah yang terkenal denga rasa kecut ini, selain dijadikan bahan makanan, ternyata juga bisa dijadikan sebagai resep kecantikan.

Belimbing wuluh yang kaya akan kandungan vitamin C ampuh untuk mengempeskan di wajah secara alami. Namun, sebelum Anda menggunakan masker belimbing ini, pastikan jenis kulit muka Anda tidak sensitif karena bisa mengakibatkan iritasi kulit ringan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, tinggal manfaatkan buah ini sebagai masker muka. Untuk lebih jelasnya, mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Bahan-bahan:

3 buah belimbing wuluh
Garam dapur secukupnya

Cara membuat:

Parut belimbing sampai halus, tampung dalam wadah.
Tambahkan sedikit garam dapur, lalu aduk hingga rata.

Cara Pemakaian:

Cuci muka terlebih dahulu hingga bersih (alangkah baiknya cuci muka dengan air hangat agar pori-pori terbuka). Kemudian, oleskan ramuan ini ke area wajah yang berjerawat tunggu sampai mengering.

Setelah itu, cuci muka hingga bersih (alangkah baiknya menggunakan air dingin supaya pori-pori kembali tertutup.

Perlu Anda ketahui, penggunaan bahan lain, yaitu garam dapur bertujuan untuk menghilangkan minyak berlebih dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan demikian, maka masalah wajah berjerawat bisa diatasi berkat bagi kecantikan. Karena cantik itu tidak harus mahal. Selamat mencoba!. (akusehatku.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.