oleh

Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu

PortalMadura.Com – Daun kucai merupakan salah satu sayuran yang berasal dari keluarga Allium, bersama dengan bawang merah, bawang putih, dan daun bawang. Daun kucai mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, kolin, folat, kalsium, kalium, dan fosfor, yang baik untuk kesehatan.

Biasanya, masyarakat menggunakan kucai sebagai pelengkap (garnish) pada bubur ayam atau campuran isi lumpia. Tidak hanya lezat dan menyegarkan, kucai juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan, berkat kandungan gizinya. Dilansir dari laman Alodokter.Com, berikut manfaat daun kucai untuk kesehatan:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Meningkatkan Daya Ingat

Kolin dan folat pada daun kucai dapat membantu dan menjaga daya ingat, serta mendukung perkembangan fungsi otak yang sehat.

Mencegah Osteoporosis

Kandungan nutrisi, kalsium dan vitamin K yang cukup tinggi pada daun kucai dapat bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang, memperkuat tulang dan sendi, serta mencegah terjadinya gangguan pada tulang, seperti osteoporosis.

Menjaga Kesehatan Usus

Ekstrak daun kucai memiliki efek antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab diare dan disentri.

Mengurangi Risiko Terjadinya Kanker

Senyawa aktif yang ada dalam daun kucai diketahui memiliki sifat antioksidan dan antikanker. Ekstrak daun kucai dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker lambung.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar