Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan
Ilustrasi (idntimes.com)

PortalMadura.Com merupakan salah satu sayuran yang berasal dari keluarga Allium, bersama dengan bawang merah, bawang putih, dan daun bawang. Daun mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, kolin, folat, kalsium, kalium, dan fosfor, yang baik untuk kesehatan.

Biasanya, masyarakat menggunakan kucai sebagai pelengkap (garnish) pada bubur ayam atau campuran isi lumpia. Tidak hanya lezat dan menyegarkan, kucai juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan, berkat kandungan gizinya. Dilansir dari laman Alodokter.Com, berikut manfaat daun kucai untuk kesehatan:

Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan Meningkatkan Daya Ingat

Kolin dan folat pada daun kucai dapat membantu dan menjaga daya ingat, serta mendukung perkembangan fungsi otak yang sehat.

Manfaat Daun Kucai Untuk Mencegah Osteoporosis

Kandungan nutrisi, kalsium dan vitamin K yang cukup tinggi pada daun kucai dapat bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang, memperkuat tulang dan sendi, serta mencegah terjadinya gangguan pada tulang, seperti osteoporosis.

Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan Untuk Menjaga Kesehatan Usus

Ekstrak daun kucai memiliki efek antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab diare dan disentri.

Mengurangi Risiko Terjadinya Kanker

Senyawa aktif yang ada dalam daun kucai diketahui memiliki sifat antioksidan dan antikanker. Ekstrak daun kucai dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker lambung.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.