Marak Aksi Teror, Umat Beragama di Pamekasan Berkumpul

Avatar of PortalMadura.com
Marak Aksi Teror, Umat Beragama di Pamekasan Berkumpul
dok. Acara silaturahmi bersama Kodim 0826 Pamekasan, FKUB, Forkopimda dan masyarakat (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar acara silaturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan komponen masyarakat lainnya di Aula Makodim, Rabu (16/5/2018).

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto mengatakan, pihaknya meminta kerja samanya kepada semua lapisan masyarakat di tengah maraknya aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kewaspadaan secara bersama-sama.

“Terus melakukan aktivitas seperti biasa dan menjaga kewaspadaan, apabila ada hal-hal yang mencurigakan silahkan informasikan kepada kami. Baik Polri maupun TNI, kami siap untuk bersinergi,” katanya usai acara silaturahmi tersebut.

Sementara itu, Ketua , KH. Muid, meminta agar semua masyarakat menangkal aliran radikalisme yang membahayakan republik ini. Karena tindakan terorisme tidak dibenarkan dalam agama apapun, sehingga kejadian teror yang terjadi belakangan ini harus diantisipasi secara bersama-sama.

“Ini bukan persoalan Pamekasan saja, tapi negara. Bisa jadi kejadian ini bisa merembet ke mana-mana, tentul hal ini yang kita tidak inginkan, teroris kita harus tanggulangi bersama. Kita hidup di negara Indonesia,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Waka Polres Pamekasan, Kompol Harnoto, perwakilan semua agama yang tergabung di FKUB Pamekasan, perwakilan LSM, perwakilan wartawan dan komponen masyarakat lainnya yang ditutup dengan pembacaan ikrar menolak paham radikalisme dan terorisme. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.