Marak Narkoba, Pamekasan Belum Bentuk BNNK

Avatar of PortalMadura.Com
Marak Narkoba, Pamekasan Belum Bentuk BNNK
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Sejak peralihan status dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) ternyata Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum terbentuk.

Padahal, daerah yang memiliki ikon bumi Gerbang Salam tersebut sudah didaulat sebagai wilayah darurat setelah pengedar dan bandar ditangkap oleh aparat penegak hukum.

“BNNK ini sekarang menjadi lembaga vertikal, di Jawa Timur sudah terbentuk. Kami akan mengajukan untuk membentuk BNNK, karena di Pamekasan memang sudah darurat narkoba,” akunya, Jumat (12/2/2016).

Dikatakan Syafii, pihaknya akan konsultasi dengan BNN Provinsi Jawa Timur perihal pembentukan BNNK dimaksud, berikut komposisi atau struktur pengurus yang ada di dalamnya. Sebab, lembaga yang menangani upaya pemberantasan narkoba ini tidak lagi menjadi hak daerah.

“Ya, targetnya supaya ada lembaga khusus yang menangani, kalau kemarin ada BNK, tapi BNK sekarang sudah demisionir. Jadi, sementara tidak ada lembaga khusus yang menangani narkoba di Pamekasan,” ungkapnya.

Mantan anggota DPR RI ini mengaku sudah memerintahkan sekretaris daerah (Sekda) untuk mengusulkan pembentukan BNNK kepada BNNP Jawa Timur. Dalam waktu dekat, lanjut dia, rencana tersebut akan terealisasi. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.