Marak Pengendara di Pamekasan Terobos Traffic Light

Avatar of PortalMadura.Com
Marak Pengendara di Pamekasan Terobos Traffic Light
Traffic Light

PortalMadura.Com, – Ketertiban berlalu lintas di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur masih rendah. Buktinya, selain tidak memperhatikan marka jalan, para pengendara bahkan menyerobot traffic light.

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa traffic light yang sering diabaikan oleh pengendara adalah di Simpang 3 Gurem, Simpang 4 Jalan Pintu Gerbang atau di depan SMKN 3 Pamekasan, di simpang 4 Gadin dan di simpang 3 Jalan Jokotole.

“Seharusnya ini menjadi perhatian serius dari aparat kepolisian, karena jika kondisi ini dibiarkan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Ghazali warga Kelurahan Jungcangcang, Pamekasan, Senin (5/10/2015).

Pria yang juga aktivis PMII Pamekasan ini menambahkan, pada beberapa titik yang diabaikan masyarakat itu seharusnya petugas lalu lintas siap siaga menindak pengendara yang menerobos tanpa memperhatikan pengendara lainnya.

“Jika petugas standby disana terus kemungkinan besar para pengendara takut untuk menerobosnya secara sembarang. Makanya, ini harus menjadi perhatian serius,” pintanya.

Ia berharap, petugas tidak hanya menindak pelanggaran sepele yang dilakukan oleh pengendara. Melainkan, menindak mereka yang tidak memperhatikan keselamatan dirinya dan orang lain. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.