Maskot Pemilihan Bupati, KPU Sumenep Gunakan Burung Kakatua Jambul Kuning

Maskot Pemilihan Bupati, KPU Sumenep Gunakan Burung Kakak Tua Jambul Kuning
Ketua KPU Sumenep, Ahmad Warits (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merilis Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat 2020.

Maskot yang digunakan pada pesta demokrasi tingkat kabupaten itu menggunakan burung kakatua jambul kuning. Selain memiliki makna tertentu, penentuan Maskot tersebut juga bagian dari upaya KPU untuk melestarikan satwa langka yang dimiliki Sumenep.

“Hari ini secara resmi kami merilis Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Maskotnya Si Jambul atau Siap Jurdil, Aman, Memilih Bupati Langsung,” kata Ketua KPU Sumenep, Ahmad Warits, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, burung kakak tua jambul kuning ini hanya ada di empat Pulau di Indonesia, salah satunya di Sumenep yakni di Kecamatan/Pulau Masalembu.

Baca Juga:  Apresiasi Rumah Restorative Justice Unija, Wabup Sarankan Kerjasama dengan Ponpes

“Ini bagian dari upaya kami untuk melestarikan satwa langka yang dimiliki Sumenep,” paparnya.

Ia berharap, masyarakat Sumenep agar mendukung panitia pelaksana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terhadap semua tahapannya. Sebab, tanpa dukungan dari berbagai pihak, pesta rakyat tersebut dikhawatirkan akan berlangsung tidak maksimal.

Baca Juga : Besok, KPU Sumenep Buka Rekrutmen Ad Hoc PPK

“Mari bersama-sama dukung tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar akhir tahun ini,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.