Material Pembangunan Puskesmas Torjun Tak Sesuai RAB?

Avatar of PortalMadura.Com
Material Pembangunan Puskesmas Torjun Tak Sesuai RAB?
Sidak Komisi IV DPRD Sampang pada Pembangunan Puskesmas Torjun (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, – Sidak anggota Komisi IV , Madura, Jawa Timur menemukan material pada rehab tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB).

“Kami temukan pemasangan material berupa besi ukuran 12 mm. Padahal, besi yang sesuai dengan RAB adalah ukuran 13 mm. Kami meminta kepada Dinkes untuk memperhatikan kualitas bangunan,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sampang, Amin Arif Tirtana, Senin (3/12/2018).

Dari hasil sidak itu juga ditemukan pada pekerjaan tiang cor banyak yang berlubang serta pekerjaannya masih kisaran 30 persen. Padahal, kontrak awal pada proyek rehabilitasinya harus selesai 28 November 2018.

“Karena belum selesai, maka dilakukan addendum yakni batas akhir pengerjaan sampai 28 Desember 2018. Kami lihat kondisi bangunan sangat jelas tidak akan selesai. Sehingga kami minta Dinkes bersikap tegas dengan cara memutus kontrak rekanan atau mengenjot pekerjaan,” tandasnya.

Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bangunan Puskesmas Torjun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, dr. Yuliono optimis pekerjaan proyek tersebut selesai sesuai kontrak.

“Informasi dari pengawas pekerjaan berjalan sekitar 30 sampai 35 persen. Sesuai laporan tim pengawas, molornya kegiatan karena faktor tenaga kerja dan frekuensi kerja kurang. Namun, semua material sudah siap,” dalihnya.(Rafi/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.