Mau Berbisnis Lewat WhatsApp? Ikuti 4 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Mau Berbisnis Lewat WhatsApp? Ikuti 4 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan aplikasi yang dibuat oleh , dan diperuntukan untuk pemasar serta usaha kecil. Aplikasi ini dirilis pada awal 2019 di Amerika Serikat. Dengan adanya aplikasi ini mempermudah pebisnis pemula untuk memulai berbisnis atau mengembangkan bisnisnya.

Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat profil akun bisnis sendiri. Bisa juga mencantumkan alamat, informasi kontak, jam kerja serta deskripsi singkat tentang perusahaan. Sehingga mempermudah rekan bisnis atau seseorang tahu bisnis yang Anda geluti. Dan ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin memulai bisnis melalui WhatsApp. Hal ini dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang mengutip dari Busyseed.

Berikut ini penjelasannya:

Konsisten dengan Informasi Kontak
Konsisten dengan nomor telepon menjadi salah satu tips yang dapat digunakan jika ingin membuat pelanggan bertahan. Biasakan, nomor WhatsApp yang terkait dengan perusahaan dipegang satu orang saja.

Kecepatan dalam merespon pesan yang masuk sangat diperlukan. Selain membuat pelanggan nyaman dengan kinerja yang diberikan, Anda juga dapat membuat pelanggan untuk tetap bertahan.

Nomor telepon ini, bisa membuat pelanggan lebih akrab dengan perusahaan. Mereka bisa mengakses informasi dengan mudah terkait produk-produk yang tersedia.

Konsisten dengan Brand
Nama produk sebaiknya dibuat semenarik mungkin, dan mudah diingat oleh orang lain. Nama produk antara media sosial satu dengan yang lainnya, haruslah sama.

Konsisten dengan brand merupakan suatu keharusan, agar pelanggan tidak bingung jika ingin melakukan transaksi baik itu pengiriman maupun pemesanan.

Baca Juga: Nelayan Ambunten Sumenep Gagahi Anak Bawah Umur

Menjalin Hubungan Akrab dengan Pelanggan
Menjalin hubungan akrab dengan pelanggan merupakan hal yang harus dilakukan. Jangan ragu untuk bertanya kepada pelanggan mengenai bagaimana pelayanan perusahaan.

Apakah baik atau tidak, kalau bisa mintalah saran kepada mereka jika diperlukan.

Informasi yang didapatkan, akan membantu dalam membuat strategi pemasaran yang baik, bahkan lebih kuat dari biasanya.

Anda bisa menanyakan seperti apa produk favorit mereka, sehingga dapat memutuskan mana produk yang akan dijual lebih banyak.

Pembaruan Status
Status WhatsApp sama dengan snapgram di Instagram maupun di facebook. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengupdate produk terbaru.

Gunakan fitur ini untuk menarik pelanggan lebih banyak, dengan cara melakukan penawaran atau diskon dalam waktu terbatas.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba aplikasi baru dari WhatsApp?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.