Mau Cek Kepribadian Anda? Yuk, Pilih Salah Satu Burung Ini

Avatar of PortalMadura.com
Mau Cek Kepribadian Anda? Yuk, Pilih Salah Satu Burung Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas orang menyukai tes , karena tes ini biasanya memberikan suatu wawasan baru tentang karakter Seseorang. Bahkan, terkadang apa yang mereka pilih, meski sepertinya tidak disengaja, seringkali mendekati kepribadian mereka.

Selain itu, dengan mengikuti tes semacam itu Anda tidak hanya mengenali diri Anda dengan baik, namun juga belajar tentang ciri kepribadian mana yang harus Anda lakukan, kemampuan apa yang harus Anda tingkatkan atau apa yang seharusnya tidak Anda lakukan lagi.

Nah, bila Anda ingin mengetahui hal-hal ini tentang diri Anda, coba saja ikuti tes ini. Salah satu tes yang dibuat oleh Richard M. Stephenson dan disebut ‘DOPE'. Singkatan huruf pertama dari empat nama burung, yakni dove, owl, peacock, eagle.

Caranya mudah saja, pilih burung yang pertama kali Anda lihat dan Anda paling suka, kemudian cocokan dengan jawaban di bawah ini:

Dove
Dove memiliki kecerdasan emosional yang sangat tinggi. Orang yang memilih burung ini adalah orang yang sensitif, berbakat dengan empati yang besar, dan dapat diandalkan dalam setiap situasi permasalahan. Pada saat yang sama, tipe ini tidak sangat komunikatif, tidak suka berpacaran dengan inisiatif dalam hubungan interpersonal, tetapi ketika seseorang mempercayai dove, seseorang tersebut akan bergantung padanya dalam setiap situasi.

Sisi positif dari Dove adalah sabar, murah hati, dapat dipercaya, introvert, konservatif dan bebas risiko, penuh rasa hormat terhadap yang lain, jujur, dapat diandalkan, berbaring. Fitur negatif, yaitu tergantung pada orang lain, dapat diprediksi, mudah tertipu, dengan kecenderungan fanatisme.

Owl atau Burung Hantu
Karakter ini adalah orang dengan kecerdasan logis tinggi yang bisa menyelesaikan setiap masalah. Tipe ini suka tahu apa yang sedang terjadi di sekitar mereka dan mau memperdalam pengetahuannya, terutama di bidang yang ia minati. Pada saat yang sama Owl pasif dalam komunikasi, jarang mengambil inisiatif dan sedikit mempercayai orang, terutama kepada orang-orang yang baru dikenal.

Karakter kepribadian positif burung hantu adalah damai, teliti, spesifik, perhatian, bertekad, konservatif, berpengalaman dalam bidang yang ia minati, hati-hati, menarik. Fitur negatif, yaitu mencurigakan, egois, ragu-ragu, dendam, tidak kenal ampun, cupet.

Merak
Merak atau peacock memiliki kecerdasan emosional yang hebat, ia adalah orang yang ekspresif, terbuka untuk orang lain, dan sangat toleran. Selain itu, ia sangat mudah untuk merasakan apa yang ada di jiwanya dan apa yang ada dalam pikirannya. Tidak heran, jika ia sangat aktif dalam hal komunikasi. Peacock tidak takut membuat hubungan baru, antusias dengan tugas baru, menyukai persaingan di setiap level dan tidak takut digosipin.

Sifat-sifat positif dari kepribadian peacock, yakni banyak bicara, berpikiran terbuka, energik, karismatik, emosional, sosial, antusias, berani, kompetitif. Sifat-sifat kepribadian negatif, adalah memiliki kecenderungan untuk menekan, egois, pengendali lahir, dominan, haus kekuasaan.

Elang
Elang atau alap-alap adalah orang dengan kecerdasan logis yang tinggi, mandiri dan karismatik. Ia juga merupakan tipe yang sangat aktif dalam hal komunikasi, tidak takut mengambil inisiatif, dan dengan jujur berbicara tentang ide, keraguan, atau ketakutannya. Sayangnya, terkadang komentar eagle terlalu kasar dan menyinggung.

Sifat-sifat kepribadian Eagles yang positif adalah karismatik, jujur, mereka dapat mengambil inisiatif, mandiri, termotivasi, menarik, tidak kenal takut. Fitur negatif, yakni agresif, kontroversial, tidak sabar, menonjol, jahat, keras kepala. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.