oleh

Mau Diet? Ini 7 Jenis Sayur Penurun Berat Badan

PortalMadura.Com – Pada dasarnya olahraga dan diet sama-sama memiliki pengaruh bagi tubuh Anda untuk menurunkan berat badan. Para pakar telah mengatakan bahwa berbagai makanan tertentu akan berpengaruh pada tingkat nafsu makan.

Terdapat beberapa sayur penurun berat badan yang sangat cocok untuk diet. Untuk menurunkan berat badan akan menjadi sesuatu yang kurang maksimal apabila hanya melakukan olahraga saja, tapi belum melakukan diet sehat.

Seperti yang dilansir PortalMadura.Com dikutip dari merdeka.com, makanan yang cocok dikonsumsi ketika melakukan diet adalah sayur penurun berat badan. Antara lain seperti sayuran hijau, kentang dan lainnya.

Kandungan serat yang tinggi dan dikemas penuh dengan vitamin serta mineral sangat penting untuk membantu tubuh Anda meningkatkan metabolisme dan membakar lemak di bagian perut. Berikut informasi 7 sayur penurun berat badan yang cocok untuk diet Anda.

Kentang
Banyak orang mengira bahwa kentang dapat membantu kita dalam menaikkan berat badan. Namun ini merupakan opini masyarakat yang salah.

Dengan mengonsumsi kentang rebus akan membuat Anda merasa kenyang, dan membuat Anda makan dengan porsi sedikit. Makan kentang rebus bisa jadi solusi yang baik untuk diet.

Sayur Silang
Sayuran silang adalah makanan dengan kepadatan energi rendah yang menjadikannya makanan itu sempurna dalam menurunkan berat badan. Sayur mayur juga disarankan dikonsumsi oleh Anda yang sedang melakukan diet.

Sayur yang dimaksud antara lain seperti kubis, brokoli, kembang kol, dan lainnya. Tentunya dengan kandungan tinggi serat, rendah kalori dan banyak protein.

Sayuran Hijau
Sayuran hijau merupakan sayur dengan kepadatan energi yang rendah juga sama seperti sayur silang. Sayuran hijau seperti bayam, kubis hijau, apapun sayur yang berwarna hijau sangat baik untuk proses diet.

Baca Juga: Pilkades Juruan Laok Dilanjutkan Kamis, Tim Kabupaten dan Aparat Keamanan Cek Lokasi TPS

Loading...

Sebab dalam sayuran hijau terkandung banyak serat, kalori dan karbohidrat. Jadi bagi Anda yang mengonsumsi sayuran hijau akan membuat kenyang.

Jamur
Jamur merupakan sayur yang memiliki kandungan mineral esensial dan juga vitamin serta memiliki sedikit kalori, sehingga dapat membuat diet Anda menjadi lancar. Para pakar mengatakan bahwa makan makanan yang banyak jamur di olahannya akan menjauhkan Anda dari rasa lapar.

Jamur ini bergantung pada substrat yang menyediakan karbohidrat, protein, vitamin. Semua zat yang diperoleh jamur diperoleh dari lingkungannya.

Labu
Labu adalah makanan padat nutrisi yang artinya memiliki kandungan kalori yang rendah namun bergizi tinggi. Ini membuat labu sangat cocok Anda konsumsi untuk dijadikan sayur penurun berat badan. Anda bisa mengolah labu dengan menjadikannya sup, atau hanya dengan merebusnya saja atau menjadikannya sebagai lalapan.

Asparagus
Asparagus merupakan salah satu sayuran yang juga memiliki kadar kalori rendah. Asparagus juga memiliki kandungan vitamin antara lain seperti B6, kalsium, magnesium, dan seng, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam folat, mineral dan antioksidan yang penting bagi tubuh.

Asparagus tidak mengandung lemak ataupun kolesterol. Sayuran ini sangat kaya akan air dan memiliki serat yang tinggi terkait dengan penurunan berat badan. Selain dapat dijadikan teman diet, asparagus memiliki sifat duretik yang berkhasiat untuk memperlancar saluran urin sehingga mampu memperbaiki kinerja ginjal.

Wortel
Wortel adalah sayuran mengandung serat larut dan juga tidak larut. Wortel menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar. Wortel bisa dijadikan sebagai teman diet Anda karena sama seperti sayuran penurun berat badan lainnya, yaitu rendah kalori, sehingga mengonsumsi wortel sangat disarankan dalam diet sehat. Wortel dapat dimakan dalam kondisi mentah maupun matang.

Komentar