Mau Janin Tetap Sehat Saat Puasa? Yuk, Penuhi Nutrisi Anda!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Janin Tetap Sehat Saat Puasa? Yuk, Penuhi Nutrisi Anda!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memenuhi nutrisi sangat penting dilakukan oleh agar dapat mencegah terjadi gangguan janin, komplikasi kehamilan dan membantu perkembangan janin.

Untuk itu, Lakukanlah beberapa cara berikut ini agar nutrisi dalam tubuh terpenuhi. Yuk simak!

Zat Besi
Saat usia kandungan telah memasuki 4 hingga 6 bulan, Ibu hamil membutuhkan asupan zat besi sebanyak 30 mg tiap harinya untuk mencegah anemia.

Kalori
Seorang Ibu hamil membutuhkan 2500 kalori setiap harinya dan hal inipun dibutuhkan saat berpuasa. Oleh karena itu, penuhilah asupan kalori ini saat sahur, buka ataupun setelah Tarawih.

Asam Folat
Asam folat adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh Ibu hamil untuk mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi. Dalam sehari, seorang Ibu hamil membutuhka 400 microgram asam folat. Adapun sumber asam folat alami adalah bayam, bit, kangkung, jagung dan telur.

Protein
Seorang Ibu hamil membutuhkan protein untuk mencegah anemia dan bayi lahir prematur. Dalam sehari, seorang Ibu hamil membutuhkan 85 gram protein. Sumber protein alami yang bisa Anda konsumsi saat sahur dan buka puasa adalah kacang-kacangan, keju, ayam dan ikan.

Kalsium
Seorang Ibu hamil harus memenuhi kebutuhan kalsiumnya untuk perkembanan rangka dan otot janin. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan untuk mencegah terjadinya gangguan tulang pada Ibu hamil. Anda bisa mencukupi kebutuhan kalsium dari susu khusus untuk Ibu hamil, yoghurt, sarden dan sayuran. (segiempat.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.