Mau Jantung Anda Sehat dan Kuat? Konsumsi 4 Jenis Sayuran Hijau Ini

Avatar of PortalMadura.com
Mau Jantung Anda Sehat dan Kuat? Konsumsi 4 Jenis Sayuran Hijau Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan organ manusia yang memegang peranan vital dalam tubuh, sehingga Anda wajib menjaga kesehatannya. Sebab, jika jantung Anda bermasalah bisa berisiko pada kematian.

Sebenarnya untuk menjaga kesehatan jantung tidak perlu dengan cara yang sulit dan berlebihan, cukup mengonsumsi makanan bergizi sudah sangat membantu. Salah satunya adalah memperbanyak konsumsi . Lantas, sayuran hijau apa sajakah yang efektif untuk mendukung kesehatan jantung?.

Berikut empat jenis sayuran hijau yang bisa menguatkan kesehatan jantung:

Brokoli
Anda mungkin tidak terlalu suka makan brokoli. Namun, sayuran ini bisa mengurangi stres oksidatif dan mencegah kerusakan sel jantung karena rendahnya suplai darah.

Bayam
Tinggi akan oksida nitrat, sayuran ini menjaga agar tekanan darah selalu stabil. Penelitian menunjukkan bahwa rutin makan bayam bisa melebarkan kekakuan arteri dan menurunkan tekanan darah.

Paprika Hijau
Kandungan capsaicin di dalam paprika bermanfaat untuk mendukung kesehatan metabolik melalui aktivasi protein dalam tubuh.

Cabai Hijau
Sekali lagi, kandungan capsaicin di dalam cabai hijau bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat dan kuat, rajinlah mengonsumsi empat jenis sayuran di atas. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.