oleh

Mau Jerawat Hilang? Yuk, Gunakan Sayuran Yang Ada Di Sekitar Kita

PortalMadura.Com – Jerawat merupakan masalah umum yang harus dihadapi sebagian besar orang terutama remaja. Bagi sebagian orang memiliki masalah jerawat akan merasa terganggu dengan penampilannya dan  menjadi tidak percaya diri.

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah perubahan hormon yang memacu kelenjar minyak di kulit. Untuk itu banyak cara dan solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul pada wajah ataupun punggung.

Salah satunya dengan menggunakan bahan–bahan alami di sekitar kita yang mampu mematikan musuh wajah yang satu ini. Berikut ada beberapa cara mudah menghilangkan jerawat dengan sayuran yang bisa Anda coba, berikut diantaranya :

Masker Daun Pepaya
Sayuran yang memiliki rasa pahit ini ternyata bermanfaat untuk mengobati jerawat. Caranya dengan menumbuk daun pepaya kering sampai halus dan tambahkan air secukupnya. Lalu ambil sari dari daun pepaya ini dengan cara memerasnya.

Saring dan diamkan perasaan tersebut di dalam wadah beberapa saat hingga terdapat endapan. Endapan tersebut yang digunakan sebagai masker. Oleskan ke kulit wajah secara merata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Cara mudah menghilangkan jerawat dengan sayuran ini dijamin aman, sama sekali tidak menimbulkan efek samping.

Loading...

Lobak
Parut lobak kemudian peras parutan tersebut untuk diambil airnya. Tambahkan beberapa tetes cuka apel aduk hingga merata. Usapkan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan sampai 15 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Wortel
Blender wortel hingga benar-benar halus, kemudian campurkan beberapa tetes perasan air lemon. Tambahkan juga satu sendok makan madu dan minyak zaitun.

Kubis
Kubis memiliki manfaat untuk mengatasi gangguan jerawat. Caranya dengan mengonsumsi jus kubis. Selain itu, bisa juga dengan memakannya langsung atau salad. Atau bisa juga dengan membuat smoothie dari sayuran yang satu ini.

Cara ini merupakan cara mengatasi gangguan jerawat dari dalam. Selain kubis, anda disarankan untuk mengonsumsi paprika hijau dan brokoli. Kedua sayuran ini juga memiliki khasiat yang sama dengan kubis.

Mentimun
Sayuran segar yang satu ini sudah menjadi rahasia umum akan berbagai khasiatnya untuk kecantikan. Dari berbagai khasiat itu, satu diantaranya dapat menghilangkan jerawat di wajah.

Caranya sangat mudah, cukup dengan memotong mentimun tipis-tipis kemudian letakkan potongan tersebut pada daerah kulit yang berjerawat. Pada mentimun terdapat kandungan sulfur serta sillicon. Kedua kandungan tersebutlah yang sangat efektif mengobati wajah berjerawat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat yang bisa anda coba di rumah, tentunya dengan biaya yang murah dan bahan yang mudah didapatkan. (cantikanggun.com/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar