oleh

Mau kulit Anda putih dan Cerah? Cobalah 8 Resep Masker Dari Bahan Dapur Ini

PortalMadura.Com – Saat ini di pasaran sudah dengan mudah ditemui produk masker dengan berbagai merk. Bentuknya juga bermacam-macam, ada yang berbentuk gel, lembaran atau bahkan pasta. Selain itu, produk masker yang banyak beredar belum pasti khasiatnya dan juga ada efek sampingnya.

Namun, jika Anda mempunyai waktu lowong untuk membuat masker dari bahan alami kenapa tidak membuatnya sendiri?. Cobalah gunakan masker dari bahan dapur yang berkhasiat membuat kulit cerah, sehat dan kinclong. Apa saja bahan dapur yang bisa dibuat masker?.

Ini dia daftarnya:

Scrub Minyak Kelapa dan Gula
Campurkan dua sendok gula pasir, satu sendok minyak kelapa dan satu sendok minyak zaitun. Setelah tercampur rata, oleskan sambil menggosok pelan-pelan wajah Anda. Pijat selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Masker kelapa dan minyak gula membantu menghilangkan kotoran dari kulit dan membuatnya bercahaya. Selain itu, minyak kelapa juga bermanfaat untuk mencegah penumpukan bakteri pada wajah. Masker ini juga sangat disarankan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan bersisik.

Masker Oatmeal dan Yogurt
Ambil satu cangkir kecil oatmeal dan campur dengan sentengah cangkir yoghurt. Setelah tercampur, tambahkan satu sendok bubuk kunyit dan satu sendok air mawar. Aplikasikan masker pada wajah sambil memijatnya.

Masker oatmeal dan yoghurt dapat membantu mencerahkan kulit Anda dan mengangkat sel-sel kulit mati dengan mudah. Selain itu, masker ini juga ampuh mengecilkan pori-pori yang membesar pada kulit.

Scrub Kopi dan Minyak Almond
Ambil beberapa biji kopi dan giling untuk mendapatkan bubuknya. Lalu tambahkan dua sendok makan minyak almond dan campur hingga merata.

Balurkan pada wajah sambil memijatnya. Cuci dengan air dingin. Kopi membantu meremajakan kulit kusam dan kering. Sementara almond membantu menjaga kulit dari dehidrasi.

Scrub Bubuk Beras dan Madu
Campurkan tepung beras dengan satu sendok madu dan aduk hingga rata. Oleskan dan pijat dengan scrub tersebut selama 10 menit dan cuci dengan air dingin.

Scrub beras dan madu membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat wajah jadi lebih kinclong. Sebab madu mengandung anti inflamasi agar kulit tetap sehat. Sedangkan nasi berfungsi untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati pada wajah.

Scrub Pasta Gigi dan Garam
Campurkan pasta gigi dengan satu sendok teh garam. Anda juga bisa memasukkan sejumput bubuk kunyit ke dalam scrub.

Scrub pasta gigi dan garam tidak hanya membantu membuat kulit lebih bercahaya. Scrub ini juga bermanfaat menyingkirkan noda jerawat.

Srub Pepaya dan Gula
Pepaya memiliki banyak enzim yang membantu meningkatkan kolagen yang berfungsi menjadikan kulit sehat dan bercahaya. Ambil satu pepaya dan hancurkan dengan garpu. Setelah setengah halus, tambahkan gula pasir secukupnya dan minyak zaitun.

Aplikasikan scrub pada wajah sambil dipijat. Pakai scrub ini dua atau tiga kali sehari untuk membantu kulit lebih cerah dan sehat.

Masker mayones dan kunyit
Campurkan tiga sendok makan mayones, satu sendok kunyit, dan gel lidah buaya. Balurkan merata pada seluruh wajah dan bilas dengan air dingin setelahnya.

Gunakan masker ini dua kali dalam sehari agar membantu menjadikan kulit bersinar dan sehat.

Masker Aloe Vera
Ambil dua daun aloe vera atau lidah buaya dan pisahkan gel-nya. Campurkan gel dengan satu sendok misak esensial favorit, dan satu sendok gula pasir. Oleskan campuran scrub pada wajah sambil memijatnya perlahan.

Tunggu sampai kering dan cucilah dengan air dingin. Gunakan masker ini dua kali sehari untuk membantu mencerahkan kulit wajah. (liputan6.com/Desy)

Loading...