Mau Liburan Anda Menyenangkan? Yuk, Coba 5 Aplikasi Google Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Liburan Anda Menyenangkan? Yuk, Coba 5 Aplikasi Google Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar masyarakat Indonesia sangat suka saat diajak . Berbagai macam destinasi wisata bisa menjadi acuan untuk berlibur. Selain itu, transportasi, lokasi dan tempat penginapan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Saat ini dengan kemajuan teknologi ada berbagai kemudahan yang bisa diakses untuk berlibur. Salah satunya yaitu penelusuran Google atau Google App yang kembali merilis inovasi baru.

Melalui kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google menghadirkan fitur knowledge panel untuk membantu pengguna mengambil keputusan sebelum melakukan perjalanan.

Aplikasi Google kini bisa menampilkan pilihan hotel, informasi seperti foto, ulasan, lokasi dan harga secara komprehensif. Selain itu, pengguna juga bisa langsung melihat perbandingan harga dan promosi di Google. Fitur baru ini diklaim dapat membantu pengguna mengambil keputusan sesuai dengan biaya sebelum melakukan pemesanan.

Seiring dengan kehadiran fitur baru ini, Google memberikan lima cara mudah merencanakan liburan dengan aplikasinya. Apa saja?. Ini dia:

Cari Perbandingan Harga Ttiket Pesawat
Pada aplikasi Google, cukup ketik atau gunakan pencarian suara “Ok Google” dengan kata kunci, misalnya, “Tiket ke Bali”. Lalu akan muncul beberapa informasi penerbangan dari fitur Google Flights berupa deretan maskapai yang bisa dipilih mulai dari harga terendah hingga termahal.

Untuk melihat informasi lebih rinci, pengguna cukup mengklik tanda panah di bagian bawah bertuliskan “Tampilkan penerbangan”. Setelah itu, kalian bisa mengurutkan maskapai penerbangan berdasarkan harga, waktu dan durasi penerbangan.

Temukan Hotel Terbaik
Anda juga bisa memanfaatkan fitur “filter” untuk mencari hotel yang diinginkan seperti yang memiliki promo, paling disukai hingga mewah. Ada banyak informasi hotel sesuai dengan preferensi seperti jumlah tamu, harga maksimal per malam, kelas hotel hingga peringkat dari pengguna.

Misalnya, saat melakukan pencarian dengan kata kunci “Hotel di Bali” di Google App, kemudian akan muncul daftar hotel di wilayah tersebut. Kalian juga bisa bisa melihat foto-foto hotel tersebut.

Temukan Atraksi Menarik
Cukup ketik “Atraksi di Lombok” atau “Atraksi di Surabaya” pada aplikasi Google, Anda akan mendapatkan beberapa rekomendasi tempat menarik terpopuler di destinasi liburan yang diinginkan. Kalian juga bisa melakukan pencarian mengenai wilayah lain seperti Bukittinggi dan Bangka Belitung.

Hasil pencarian pun dilengkapi dengan foto-foto menarik dan informasi bermanfaat lainnya.

Pemandu Wisata
Aplikasi Google sekaligus bisa menjadi pemandu wisata digital yang bermanfaat. Jika kurang mengetahui destinasi wisata yang akan dikunjungi, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut.

Google App akan memberikan saran perjalanan yang menarik, seperti mengenai waktu kunjungan terbaik. Misalnya setelah melakukan pencarian suara atau mengetik “Atraksi di Lombok”, untuk melihat rincian informasinya maka kalian harus mengklik pilihan “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok”. Lalu akan ada deretan pilihan di bagian atas yang bisa digeser, kemudian pilih “Pemandu Wisata”.

Rencanakan Biaya Perjalanan
Anda juga bisa merencanakan perjalanan sesuai dengan biaya yang dimiliki. Aplikasi Google secara otomatis akan memberikan perkiraan harga perjalanan yang sesuai dengan isi kantong.

Dalam aplikasi Google, cukup gunakan pencarian suara atau ketik, misalnya, “Atraksi di Lombok”. Kemudian pilih “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok”, lalu akan ada deretan pilihan di bagian atas yang bisa digeser dan pilih “Rencanakan Perjalanan”.

Kalian dapat menyesuaikan opsi seperti tanggal keberangkatan, lamanya waktu menginap, rincian lain seperti kelas hotel dan informasi transit yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan liburan.

Lima tips sederhana ini bisa menjadi pertimbangan Anda yang ingin merencanakan liburan. Namun untuk melakukannya, kalian harus terlebih dahulu memiliki aplikasi Google atau Google App yang bisa diunduh di Play Store. Selamat mencoba! (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.