Wisata  

Mau Lihat Pesona Sunrise di Jawa Tengah? Yuk, ke Gunung Telomoyo

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Lihat Pesona Sunrise di Jawa Tengah? Yuk, ke Gunung Telomoyo
ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa yang tak terpesona melihat keindahan golden sunrise di puncak gunung dan samudra awan saat matahari pagi menyingsing? Siapa saja yang pernah mendaki, pastinya akan selalu rindu untuk kembali menjamah puncak gunung.

Di antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, terdapat sebuah spot kece nan hits untuk melihat matahari terbit. Di antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, terdapat sebuah spot kece nan hits untuk melihat matahari terbit.

Berbeda dengan gunung-gunung lain, di Telomoyo kamu tak harus bercapek-capek ria untuk mendaki dan melihat pesona sunrise-nya. Untuk sampai puncak, kamu bisa menggunakan motor atau mobil dengan waktu tempuh satu jam saja dari pintu pos.

Akses jalannya pun lumayan mudah, tak sesulit saat kamu mendaki gunung-gunung besar di . Di sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan suasana alam yang mendamaikan dan paling tidak bisa jadi penawar letihmu. Ada juga sebuah curug tak bernama yang bisa kamu ajak selfie atau istirahat. Nah, saat sampai di puncak, kamu akan melihat banyak sekali tower dan pemancar yang tentu saja masih beroperasi hingga kini. Itulah mengapa warga sekitar lebih suka menyebutnya Gunung Pemancar ketimbang Gunung Telomoyo.

Rute menuju Gunung Telomoyo juga tak terlalu sulit. Bila dari Magelang, kamu langsung ke arah Pasar Ngablak, sekitar 2 km ada pertigaan, belok kiri ikuti arah Dalangan. Nah, sekitar 3 kilo-an, kamu akan melihat pertigaan, langsung ambil kiri. Lurus terus sekitar 1.5 km sampai kamu melihat jalan kecil di kanan jalan. Ada papan informasi ke arah Stasiun Pemancar. Itulah jalan satu-satunya menuju Puncak Telomoyo.

Oh ya, agar makin sip, hal yang harus kamu siapkan bila ingin ke Gunung Telomoyo antara lain: fisik yang prima, bensin, bekal, jaket, kamera, dan setangkup rindu pada sunrise untuk dipecahkan! (ngadem.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.