Mau Nonaktifkan Akun Instagram Anda Sementara? Ini 3 Triknya

Avatar of PortalMadura.com
Mau Nonaktifkan Akun Instagram Anda Sementara? Ini 3 Triknya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu media sosial yang kini semakin populer karena kelebihannya yang mengunggulkan fotografi, yaitu . Sayangnya, banyak pengguna yang tidak menyadari bahwa mengakses media sosial secara berlebihan bisa berakibat buruk.

Lantas, pernahkah terpikirkan di benak Anda untuk menonaktifkan akun Instagram?. Jika iya, ada beberapa cara mudah untuk menonaktifkan akun Instagram Anda sementara.

Berikut ini ulasannya:

Akses Akun Instagram Anda Lewat Peramban Internet
Fitur untuk menonaktifkan sementara akun Instagram terletak di bagian pengaturan profil akun. Namun, fitur ini tidak akan tersedia di dalam aplikasi Instagram. Anda harus membuka akun Instagram Anda lewat peramban internet.

Anda cukup membuka peramban dan ketik instagram.com di kolom halaman situs yang dituju. Setelah itu masukan ID atau username dan password akun Instagram Anda.

Masuk ke Halaman Profil untuk Menemukan Pengaturan Profil
Pada halaman linimasa Instagram, alihkan perhatian ke deretan ikon di bagian bawah. Pilih ikon yang ada di sudut kanan bawah untuk menuju ke halaman profil. Menu menonaktifkan akun sementara terletak di pengaturan profil, jadi Anda harus mengakses halaman profil dahulu.

Apabila Anda sudah dialihkan ke halaman profil, pilih menu bertuliskan edit profile yang terletak persis di bawah nama akun Instagram Anda. Maka Anda akan dialihkan ke halamanan pengaturan profil yang berisi beragam konfigurasi.

Temukan Fitur Menonaktifkan Akun Sementara
Pada halaman pengaturan profil, geser halaman tersebut ke bawah hingga Anda menemukan pilihan dengan teks bertuliskan nonaktifkan akun sementara yang ditulis dengan warna biru. Pilih menu tersebut untuk masuk ke halaman fitur nonaktifkan akun sementara.

Kemudian, setelah Anda dialihkan ke halaman fitur tersebut di bagian bawah Anda akan diminta mengisi dua buah kolom kosong. Kolom pertama berisi pilihan alasan Anda menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu.

Pada kolom kedua, Anda diminta untuk mengisi password akun Instagram yang sedang digunakan. Lalu pilih menu di bawahnya untuk menonaktifkan akun sementara waktu. Nantinya, akun Instagram Anda tidak akan bisa ditemukan pada pencarian di Instagram maupun internet.

Anda pun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengatifkan akun ini kapan saja hanya dengan melakukan login. Namun, fitur matikan akun sementara hanya bisa digunakan sekali dalam seminggu.

Untuk membantu Anda berpuasa main Instagram, disarankan setelah ini Anda juga menghapus aplikasi Instagram dari perangkat. Anda bisa mulai berpuasa mengaskes Instagram untuk seminggu atau beberapa hari lalu login kembali. Selamat mencoba! (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.