PortalMadura.com

Mau Pergi ke Kondangan? Hindari Penggunaan 7 Busana Ini, Ladies!

  • Minggu, 2 Oktober 2016 | 13:00
Mau Pergi ke Kondangan? Hindari Penggunaan 7 Busana Ini, Ladies!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita memiliki gaya berbusana tersendiri saat datang ke pesta pernikahan. Mereka tampil maksimal dengan busana yang sesuai dengan gaya berbusana dan kepribadiannya masing-masing.

Namun tahukah kamu ternyata untuk tampil cantik saat menghadiri pernikahan itu tidak boleh sembarangan memilih busana loh ladies.

Menurut Grant Harrold, pakar etika asal Inggris dan pemilik sekolah kepribadian The Royal School of Etiquette, ada beberapa busana yang sebaiknya tidak dikenakan saat menghadiri resepsi pernikahan. Seperti apa?

Pakaian Serba Hitam
Selain busana serba putih, hindari pula penggunaan busana serba hitam saat menghadiri acara resepsi pernikahan karena warna hitam identik dengan pakaian berkabung. Jika memilih busana warna hitam kombinasikan dengan warna lain seperti mengenakan sepatu berwarna merah atau nude atau gunakan aksesoris seperti statement necklace warna silver atau emas untuk memberikan kesan elegan.

Celana Jeans
Resepsi pernikahan memang bersifat kasual namun bukan berarti kamu bisa mengenakan busana yang sangat santai seperti mengenakan celana jeans. Kamu bisa mengganti celana jeans dengan celana bahan yang potongannya tidak kaku dan padankan dengan busana yang tidak terlalu formal karena akan membuat kamu terlihat seperti akan pergi bekerja.

Baca Juga:  Jokowi Harus Redam Polemik Perbedaan Agama Gibran-Selvi

Animal Print
Hindari mengenakan busana atau dress dengan tema animal seperti motif leopard atau zebra memberikan kesan seksi saat dikenakan. Namun dress tersebut lebih cocok dikenakan untuk pergi ke pesta di malam hari melainkan pergi ke resepsi pernikahan. Hindari motif-motif yang terlalu ramai karena akan menarik perhatian tamu undangan lainnya.

Harijadi Bangkalan

Busana yang Terlalu Mengekaspose Tubuh
Ada saatnya jika kamu ingin tampil seksi dengan busana terbuka namun resepsi pernikahan bukan saat yang tepat untuk kamu mengenakan busana yang terlalu mengekspose tubuh karena membuat kamu salah kostum, hal ini juga di khawatirkan membuat kamu menjadi perbincangan orang lain yang melihat kamu.

Busana Berwarna Neon
Busana berwarna neon sangat tidak disarankan untuk kenakan saat menghadiri acara resepsi pernikahan apalagi jika acara tersebut di adakan di malam hari. Namun jika tetap ingin memasukkan unsur neon di dalamnya, padukan busana tersebut dengan warna-warna yang lebih netral seperti hitam atau abu-abu muda.

Baca Juga:  3 Tips Padu Padankan Busana dengan Teknik Layer

Sequin Dress
Sequin dress atau busana dengan aksen penuh manik-manik sebaiknya jangan dikenakan saat menghadiri acara resepsi pernikahan karena akan membuat kamu menjadi pusat perhatian dan membuat para tamu undangan memalingkan perhatian dari pengantin kepadamu. Sebaiknya kenakan busana dengan warna-warna netral seperti cokelat muda, abu-abu, atau gunakan kain tradisional yang dipadukan dengan atasan berbahan satin jika kamu tidak ingin mengenakan kebaya.

Pakaian Serba Putih
Saat menghadiri resepsi pernikahan sebaiknya hindari untuk mengenakan pakaian, apalagi mengenakan gaun panjang berwarna putih, karena hal ini akan membuat kamu terlihat seperti saingan dari pengantin wanita. Jika ingin tampil dengan busana warna putih sebaiknya lengkapi penampilan dengan aksesories yang lebih berwarna atau kombinasikan busana dengan warna yang lebih cerah. (tampilcantik.com/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional