Mau Punya Bibir Lembut? Yuk, Lakukan 7 Cara Mudah Ini

Avatar of PortalMadura.com
Mau Punya Bibir Lembut? Yuk, Lakukan 7 Cara Mudah Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah tentu bisa mempersulit pengaplikasian lipstik dengan hasil akhir matte. Untuk itu, kaum hawa disarankan melakukan perawatan agar bibir menjadi lembut.

Pasalnya, kulit di bibir jauh lebih tipis dibandingkan dengan kulit di tubuh lainnya. Ia lebih rentan terhadap kerusakan. Untuk menghindari masalah-masalah seperi itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mudah merawat bibir.

Berikut ini tujuh cara merawat bibir agar lembut:

Jangan Jilat Bibir Anda
Menjilati bibir akan memiliki efek langsung pada kulit. Banyak orang berpikir bahwa menjilati bibir lebih sering akan membuatnya lebih lembap. Faktanya, hal itu akan membuat kulit menjadi lebih buruk. Ketika menjilati bibir hanya akan membuat bibir terhidrasi sementara. Karena air yang mengenai bibir akan menguap dan kemudian membuatnya lebih kering dan bersisik. Air liur sendiri memiliki enzim yang keras untuk bibir Anda.

Menghapus Makeup adalah Keharusan
Penting bagi Anda untuk membiarkan bibir bernapas. Pastikan Anda menghapus lipstik sebelum tidur menggunakan kapas yang dibasahi dengan makeup remover. Tidur dengan makeup akan merusak kulit dan menyebabkan jerawat serta alergi.

Minum Air
Agar bibir tetap terhidrasi dengan baik, penting bagi Anda untuk merawatnya dari dalam. Anda hanya perlu menambah asupan air. Semakin banyak air yang Anda minum, semakin bibir Anda terhidrasi.

Jauhkan dari Bibir yang Dehidrasi
Ada kemungkinan bibir Anda akan mengering saat tidur. Pastikan untuk melembapkannya sebelum tidur. Anda bisa menggunakan lip balm atau petroleum jelly.

Lakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi secara teratur akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuatnya berwarna merah muda serta lembut secara alami. Anda bisa mengeksfoliasi bibir menggunakan scrub dari gula dan jus lemon.

Gunakan Lipstik
Menggunakan lipstik akan melindungi bibir Anda hingga kondisi tertentu. Setiap kali pergi keluar rumah, jangan lupa untuk menggunakan lipstik agar bibir terlindung dari kotoran, sinar matahri, dan udara kering.

Lip Balm
Pastikan Anda selalu membawa lip balm di tas ke manapun Anda pergi. Anda tidak akan pernah tahu kapan bibir akan mengering. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.