Mau Tampilan Smart dan Casual? Gunakan 5 Jenis Sepatu Ini, Boy!

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Tampilan Smart dan Casual? Gunakan 5 Jenis Sepatu Ini, Boy!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seiring dengan perkembangan jaman terutama pada bidang , pada masa sekarang tidak hanya semata-mata berfunsi sebagai pelindung telapak kaki saja, namun juga dijadikan sebagai salah satu item yang dapat membuat penampilan seseorang terlihat lebih keren dan bergaya.

Berbeda momen, berbeda pula kebutuhan akan sepatu yang cocok menyertainya. Di bawah ini kami pilihkan 5 jenis sepatu yang perlu dimiliki oleh untuk tampil smart dan casual.

Brown Leather Brogue
Beragam warna brogue coklat mulai dari coklat gelap hingga coklat muda, cocok dengan pakaian warna apa saja untuk menciptakan gaya smart hingga smart-casual, terutama warna biru dongker atau navy dan abu-abu.

Bagi yang ingin berpenampilan tidak terlalu resmi, sepatu jenis brown wingtip brogue ideal untuk penampilan tersebut. Gunakan kemeja button-down warna putih dan celana jeans denim gelap yang digulung ujung-ujung kakinya agar telihat kasual dan nyaman.

Black Leather Oxford
Bentuknya yang sederhana dan permukaannya yang mulus membuat sepatu Oxford merupakan sepatu wajib jika ingin berpenampilan klasik dan resmi. Sementara banyak variasi dengan desain klasik di masa kini, disarankan para pria memilih sepatu kulit model Oxford berwarna hitam dengan cap toe sebagai koleksi wajib. Sepatu model ini dinilai sangat sempurna untuk melengkapi penampilan formal mulai dari tuxedo untuk kesempatan pesta hingga penampilan rapi untuk wawancara pekerjaan yang penting.

Sepatu Suede Loafer
Sepatu loafer dikenal juga dengan nama slip-on atau slipper merupakan sepatu yang gampang dan serba guna. Untuk pilihan bahan dan warna, disarankan loafer yang terbuat dari bahan suede yang tidak berat dan berwarna beige, coklat muda, atau sawo matang. Sepatu ini sesuai dipakai di musim panas atau kemarau, dan cocok digunakan dengan kemeja button-down dan celana chino, celana berbahan linen, atau katun ringan. Sepatu ini juga cocok dipakai tanpa kaus kaki dan membawa sentuhan kontinental yang hangat.

Sepatu Kulit Low Top Trainer Warna Putih
Salah satu sneaker yang disarankan dimiliki oleh para pria adalah sneaker jenis low top trainer yang terbuat dari kulit dan berwarna putih. Sneaker yang terbuat dari kulit lebih mudah dibersihkan daripada sneaker dari bahan kain dan busa, selain itu warna putih selain terkesan cerah juga bisa masuk kemana saja. Sepatu ini dapat dipadu padankan dengan t-shirt dan jeans untuk tampilan streetwear, atau dengan blazer dan celana panjang untuk tampilan smart.

Sepatu Boot Kulit Bertali
Salah satu jenis boot yang disarankan dimiliki oleh pria adalah sepatu boot yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, dan bertali agar tidak kehilangan kesan klasik. Sepatu boot yang ideal yaitu sepatu boot dengan 8 pasang lubang tali. Sepatu ini cocok dipakai saat hari kerja maupun saat weekend disertai dengan t-shirt dan jeans.

Sebenarnya tidak ada aturan mutlak untuk sebuah koleksi sepatu yang sempurna. Intinya adalah sesuaikan koleksi sepatu dengan pakaian yang dimiliki dan kegiatan yang dikunjungi. (4muda.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.