Media Diharapkan Memberi Masukan dalam Pembangunan Daerah

Avatar of PortalMadura.Com
Media Diharapkan Memberi Masukan dalam Pembangunan Daerah
KH Abdul Latif Amin Imron bersama PWI Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkakan – Calon Bupati , Madura, Jawa Timur, berharap wartawan tidak hanya mengkritisi penyelenggara negara. Namun juga memberikan saran atas pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan saat melakukan diskusi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkakan, Senin (15/1/2018).

“Kawan-kawan media dan pers ini sebenarnya salah satu elemen masyarakat yang sangat penting dalam kehidupan pembangunan suatu bangsa. Media dari sejarahnya adalah pustaka dari sejarah bangsa. Oleh karena itu, kedepan kami berharap media bukan lagi dianggap sebagai kelompok kritis dan pemberi saran, tapi bisa menjadi motor dari pertumbuhan pembangunan bangsa, khususnya di Bangkalan,” katanya.

Menurutnya, media memiliki peran penting dalam pembangunan. Oleh karena itu, sikap proaktif dengan menggali sumber-sumber berita yang dapat memacu semangat hidup masyarakat dan menjadi referensi informasi dalam pembangunan disamping fungsinya sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

“Selain fungsinya sebagai penyampai informasi, tentu pembangunan dan kemajuan daerah tidak hanya menjadi tanggung jawab kepala daerah, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama, maka dari itu, kita sama-sama bergerak maju,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, pembangunan akan maksimal, jika media massa hadir dalam konsep pembangunan tersebut. “Justru beberapa program strategi kami berharap media dapat membantu menyampaikan arah kebijakan program tersebut kepada masyarakat melalui tulisan atau berita,” ujarnya.(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.